Fokus Cilegon Sosial

Keren..,Keluarga Besar Katar Se-Kec.Citangkil Gelar Aksi Kemanusiaan

FOKUS CILEGON. (Fp) – Keluarga Besar Karang taruna se-Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, mengelar aksi kemanusiaan menggalang dana untuk membantu korban bencana banjir dan longsor yang berada di Lebak – Banten. Aksi sosial tersebut berlangsung di lampu merah damkar, Jum’at (3/12/2020).

Ditemui di lokasi Ketua Karang Taruna Kelurahan Lebak Denok, Suherman mengatakan, kegiatan pengalangan dana untuk korban bencana banjir akan berlangsung selama tiga hari.

“Selain pengalangan dana Karang taruna juga akan menyiapkan selimut, berupa makanan siap saji, dan lain sebagainya. Kegiatan untuk pengalangan dana di damkar akan dilaksanakan selama tiga hari,” ungkapnya.

Foto bersama usai penggalangan dana untuk korban bencana banjir di lebak banten.
Dijelaskan suherman, sebelum pengiriman dirinya akan koordinasi dengan karang taruna yang ada di Kecamatan Cipanas Lebak, untuk memastikan warga di lebak itu kebutuhannya apa, setelah koordinasi nanti akan di belikan sesuai kebutuhan disana.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa berjalan lancar, ini kegiatan sosial mudah-mudahan bisa memebantu meringankan beban sodara-sodara kita yang tertimpa musibah banjir dan longsor di lebak,” jelasnya.

Ketua Karang Taruna Terumbu Baja, Suganda menambahkan, kegiatan aksi Sosial ini untuk meringankan beban sodara-sodara di lebak yang tertimpa musibah.

“Karna bantuan dari masyarakat Cilegon baik penghuna jalan diharapakan bisa membantu sodara-sodara yang terkena musibah banjir dan lebak, kami dari karang taruna se-Kecamatan Citangkil mengelar aksi kemanusiaan untuk sodara kita yang ada di lebak banten,” ucapnya.

Ditempat yang sama Ketua Karang Taruna Kecamatan Citangkil, Mulyana, menjelaskan bahwa ini atas dasar kesadaran bersama keluarga besar karang taruna yang ada di Kecamatan Citangkil untuk membantu korban banjir di Lebak Banten.

“Karang taruna bahu membahu untuk mengalang dana yang nantinya akan disalurkan bersama sama untuk meringankan beban masyarakat yang terkena korban banjir di banten, ini secepatnya akan kordinasi dan nantinya akan didistribusikan langsung ke lebak. Insyallah nanti kita akan turun langsung untuk melihat kondisi dilokasi kejadian,” pungkas Mulyana.

Seraya menambahkan Mas Mulyana “Kita mengajak kepada para pengemudi agar menyisihkan sedikit rizkinya untuk membantu para korban. Dan tolong menolonglah kamu dalam kebaikan dan taqwa, dan jangan tolong menolong dalam perbuatan dosa dan permusuhan,” tutupnya.

Jurnalis : Aan.SGT

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter