Fokus Jakarta Sosial

Warga Korban Banjir Berada di Pengungsian DiKantor PDAM Sudah Mulai Pulang Ke Rumah Masing Masing

FOKUS JAKARTA. (Fp) – Malam ini adalah malam terakhir dapur umum untuk para pengungsi yang berada di kantor PDAM kel. Cipinang Besar Selatan Kec. Jatinegara Jakarta Timur. Kamis (02/01/20).

Warga sudah mulai pulang ke rumah masing masing untuk membersihkan rumahnya yang selama 2 malam ditinggalkan karena banjir melanda Jakarta. Ini bukan pertama kali mereka mengungsi dipenampungan jika ada banjir besar jadi mereka sudah siap bahwa selesai banjir akan membutukan tenaga yang besar untuk membersikan lumpur lumpur yang masuk ke dalam rumah mereka.

Para kader PKK, kader Dasawisma dan Karang taruna sore ini masih sibuk membuat makan malam untuk warga yang pastinya belum sempat masak, kalau tadi siang masih ada kiriman makanan, nikmat sekali makan bersama walaupun hanya lauknya sederhana malam ini telur balado dan mie goreng,

Salahsatu warga memyampaikan rasa persaudaraan kebersamaan sangat terasa di penampungan. Tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada ketua Rw 01, H. Djoko Setyoatmojo dan ketua Rt juga kader yang sudah meluangkan waktu dan tenaga untuk bisa membantu mereka selama dipenampungan. Juga kepada Lembaga Musyawarah Masyarakat (LmK) kel.Cipinang Besar Selatan yang juga sudah membantu untuk warga Rw 01. Dan pihak Bassura yang memberikan bahan makanan,”ucap warga.

Jurnalis : Nur Azizah

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Walikota Tasikmalaya Launching Program Revitalisasi Petugas Registrasi Kelurahan
25
Siapa Calon Bupati dan Wakil Bupati Kab.Tasikmalaya Pilihan Anda?