Tingkatkan Kualitas Pelayanan di Mall Pelayanan Publik DPMPTSP Sumedang Gelar Kegiatan Konsultasi Publik

Fokus Jabar Pemerintahan Sosial

Pewarta: Damy

SUMEDANG | FOKUSPRIANGAN.ID – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sumedang mengadakan kegiatan Konsultasi Publik di Sapphie City Park, Sumedang. Acara ini dibuka langsung oleh Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Pamkesra) Setda Sumedang, H. Asep Uus Ruspandi, dengan semangat untuk meningkatkan kualitas pelayanan di Mall Pelayanan Publik (MPP).

Dalam sambutannya, H. Asep Uus Ruspandi menekankan pentingnya membangun komitmen dan kebersamaan antara Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta mitra yang terlibat dalam pelayanan di MPP. Dengan pendekatan kolaboratif, MPP diharapkan mampu menjadi solusi terpadu dalam memberikan pelayanan yang cepat, mudah, dan profesional kepada masyarakat.”Ucapnya.

Mall Pelayanan Publik Wujud Kabupaten Ramah Investasi. MPP merupakan salah satu simbol visi Sumedang sebagai kabupaten inovatif dan berdaya saing. Dengan keberadaan Mini MPP di Jatinangor, masyarakat kini lebih mudah mengakses berbagai layanan publik tanpa harus menempuh perjalanan jauh. Bahkan, penghargaan terkait Fasilitasi Terpadu Perizinan (FTP) yang diraih Sumedang menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kualitas layanan ini.

Komitmen “Satu Pintu, Tanpa Banyak Jendela”,Prinsip ini menjadi landasan penting dalam upaya percepatan layanan. Kolaborasi erat antara OPD dan para pemangku kepentingan adalah kunci keberhasilan MPP. Selain itu, MPP juga berperan strategis dalam mendukung program pemerintah terkait pengentasan pengangguran, peningkatan investasi, dan pertumbuhan ekonomi daerah.”Katanya.

Dengan pelayanan publik yang semakin baik, Sumedang diharapkan mampu menjadi daya tarik bagi investor, menciptakan peluang kerja baru, dan mendorong kesejahteraan masyarakat.

Ayo Dukung dan Rawat Bersama!
Mari kita jaga semangat kebersamaan ini, terus berinovasi, dan memberikan pelayanan terbaik untuk Sumedang. Dengan komitmen bersama, MPP bukan hanya menjadi pusat layanan, tetapi juga simbol kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah daerah.”Pungkasnya.