Pelaku Pembacok Yamin Hingga Terluka Hingga Kini Masih Diburu Polisi dan Pihak Desa Jayanti

FOKUS SUKABUMI Hukum dan Kriminal Sosial

Teks foto : Terduga Pelaku Pembacok Yamin Hingga Saat Ini belum diketahui keberadaannya

Pewarta: Rusdi

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Pelaku yang berstatus Orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) yang diduga membacok Yamin Suryadi (55) di Kampung/Desa Jayanti, Kelurahan/Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. Pelaku yang merupakan tetangganya bernama Mustopa alias Opa, saat ini masih diburu.

Kades Jayanti, Nandang mengungkapkan kalau pihaknya bersama kepolisian saat ini masih mencari Opa, agar tidak terdapat korban lain. Apalagi pelaku diperkirakan masih membawa sebilah golok yang sebelumnya digunakan untuk menyerang Yamin.”Sampai sekarang kita pemerintah Desa Jayanti bersama kapolsek dan juga masyarakat terus melakukan pencarian keradaan Opa, karena pada saat itu dia kabur. Kemungkinan engga jauh dari sekitaran Palabuhanratu, tetapi kan kita enggak tahu ngumpet dimana,” kata Nandang.

Ia mengatakan, apabila berhasil ditangkap, pihaknya akan langsung melakukan koordinasi dengan Puskesmas dan Dinas Sosial untuk dilakukan penanganan lebih lanjut terhadap Opa. 
“Kita sudah koordinasi dengan Puskesmas Citarik dan Dinsos, setelah ditangkap kemudian kita akan hubungkan dengan Rumah Sakit Jiwa dr. H. Marzoeki Mahdi (RSJMM) atau Yayasan Aura Welas Asih,” ujarnya.

Sebelumnya, Nandang mengatakan, peristiwa pembacokan ini terjadi pada Sabtu (6/7/2024) sekitar pukul 05.30 WIB. Bermula saat Opa mendatangi rumah korban yang tak lain tetangganya dengan cara mengetuk pintu. Setelah itu korban membukakan pintu, kemudian secara tiba tiba Opa langsung melakukan pembacokan.
“Kejadiaanya di rumah korban. Awalnya (Opa) datang mengetuk dan mendobrak pintu masuk ke dalam rumah, kemudian membacok menggunakan senjata tajam. Korban mengalami luka bagian kepala, bibir dan paha,” tandasnya.