Ketua pelaksana Kegiatan Asep Marpudin; di Kegiatan FASI Ke XII, Berharap Dapat Melahirkan Anak Anak Yang Sholeh

Fokus Kab Tasik Pendidikan Seni dan Budaya Sosial

Pewarta: Wawan-Iwan

KAB.TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia adalah sebuah organisasi kader dakwah dan wahana komunikasi remaja masjid Indonesia (BKPRMI). Saat ini BKPRMI menggelar kegiatan festival anak soleh Indonesia (FASI) yang ke XII tingkat provinsi Jawa Barat pada hari Jum’at (05/07/24) yang bertempat di gedung Islamic Center Kabupaten Tasikmalaya.

Disela-sela kegiatan Asep Marpudin M.Pd selaku panitia pelaksana di kegiatan FASI ke XII ini menyampaikan bahwasanya ini adalah kegiatan kolosal tiga tahunan sekaligus silaturahmi antar pengurus pembina serta para santri santri di Jawa Barat yang diantaranya mengadakan kegiatan kegiatan lomba dan ada sekitar 15 macam lomba yang akan dimulai pada hari ini dan penutupan terakhir pada malam minggu,”katanya.

Selain daripada kegiatan FASI ini juga kita mempersiapkan dalam rangka kafilah Jawa Barat untuk mengikuti festival anak soleh Indonesia ke XII tingkat Nasional yang akan dilaksanakan di Bekasi yang rencana sebelumnya akan dilaksanakan di kepulauan Riau. Dan Alhamdulillah yang mewakili kegiatan FASI ini ada dua puluh tujuh kabupaten dan kota dengan jumlah total awalnya sekitar 1038 orang akan tetapi jumlah peserta yang mengikuti sekitar 800 orang,”ujarnya.

Asep Marpudin juga menyampaikan terimakasih banyak kepada Bupati Tasikmalaya H Ade Sugianto yang sudah menghadiri diacara FASI ke XII ini dan terimakasih juga buat pemerintah atas perhatiannya untuk pengurus pengurus. Kami juga berharap buat pemerintah kabupaten Tasikmalaya untuk memperhatikan ustadz ustadzah nya terutama TKA TPA karena di kabupaten Tasik, baru satu juta pertahun dan mudah mudahan kedepannya bisa mendapatkan yang lebih.”Ucapnya.

Mata lomba yang diperlombakan itu ada MTQ mulai dari TKA tingkat TK, TPA tingkat SD dan TQA tingkat SMP. Untuk MTQ ada cerdas cermat Islam, nashib, cerita islami, Tahfiz, adzan, iqomah serta peraga’an sholat yang semuanya ada 15 macam lomba. Untuk kafilah dari kabupaten dan kota itu sudah ditempatkan hampir semua hotel hotel yang ada di kabupaten tasik dan yang lain lainnya ada di rumah penduduk.

Harapan dari ketua pelaksana kegiatan FASI ini pertama terlahir anak anak kita yang soleh dan juga melahirkan para pengurus pengurus yang soleh,solid dengan keikhlasan yang tulus,”tutupnya.