Penjabat Bupati Subang Hadiri Haflah Akhirussanah SD Panatagama Islamic School

Fokus Subang Pemerintahan Pendidikan Seni dan Budaya Sosial

Pewarta: Feri Bejho

KAB.SUBANG | FOKUSPRIANGAN.ID – Penjabat (Pj) Bupati Subang, Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.cd yang didampingi Pj. Ketua TP. PKK Kab. Subang, Ny. Rosenlly Imran, S.KM menghadiri Haflah Akhirussanah “Wisuda dan pentas Seni SD Panatagama Islamic School 2023-2024” yang bertempat di Aula Pemda Subang. Minggu (30/06/24).

Haflah Akhirussanah SD Panatagama dengan agenda wisuda dan pentas seni menyadur tema “Ngaropea Budaya Sunda”

Turut hadir dalam agenda tersebut Unsur Forkopimda Kab. Subang, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Subang yang diwakili oleh Korwil Pendidikan Kec. Subang, Ketua Yayasan Panagama, Direktur Yayasan Panatagama, Kepala TK, SD, SMP, Panatagama Islamic School serta Para Wali murid yang hadir.

Diawali sambutan Ketua Yayasan Panatagama, H. Moch Jaenudin, S.Pd.I., MH menyampaikan bahwa agenda Haflah Akhirussanah, wisuda Angkatan Ke 2 dengan jumlah 26 wisudawan.
“wisuda kelas 6 SD panagama, ini merupakan perayaan dan rasanya syukur kepada Allah SWT atas anak anak kita yang telah menyelesaikan Kegiatan pendidikannya.

H. Moch Jaenudin, berharap pengalaman belajar yang telah didapatkan menjadi bekal untuk melangkah kejenjang pendidikan selanjutnya.”Mudah-mudahan ilmu yg diraih, pengalamannya di SD Panatagama akan memberikan motivasi kepada anak-anak kita, agar nnti melanjutkan ke jenjang selanjutnya dengan penuh semangat,”ucapnya.

Sementara itu, Pj. Bupati Subang mengapresiasi acara Haflah Akhirussanah Wisuda Angkatan ke-2 dan pentas Seni SD Panatagama Islamic School 2023-2024 yang telah membersamai peserta didik dalam proses pembelajaran yang telah dilalui.

Selanjutnya Ia menjelaskan bahwa
Untuk menjalankan proses hidup dalam meraih keberhasilan diperlukan semangat dan motivasi yang tinggi
“bercita citalah setinggi tingginya, bermimpilah seluas luasnya,”katanya

Pj. Bupati Subang kemudian mengungkapnya bahwa cita cita dan harapan tidak boleh dibatasi oleh keterbatasan apapun Karena tekad akan mengalahkan semua tantangan yang dihadapan kita.

Kemudian Ia menuturkan pesan kepada semua orang tua peserta didik SD Panatagama untuk senantiasa mempasilitasi dan membimbing anak-anak untuk mencapai cita cita. “Mimpi anak anak kita tidak mungkin terealisasi tanpa motivasi dari orang tua,”ujarnya.

Pj. Bupati Subang mengungkapkan, ditangan para guru bimbingan pelajaran dan pengajaran menjadi media untuk mencapai mimpi anak anak kita
“Saya mengharapkan sinergi kolaborasi antara siswa, orang tua dan guru itu sangat penting.

Ia menambahkan bahwa sistem pendidikan ditengah perubahan jaman yang cepat harus terus diadopsi dan diadaptasi sesuai dengan kultur sekolah dengan dorongan dari seluruh stakeholder termasuk orang tua siswa.”Saya berharap antara siswa, orang tua dan guru bisa saling menghormati, menghargai kedudukan dan wewenangan masing masing,”imbuhnya.

Mengakhiri sambutannya Pj. Bupati Subang berpesan bahwa moral peserta menjadi penentu masa depan yang terus menerus harus dikontrol ditengah era disrupsi, tanpa mengenyampingkan nilai agama dan seni “Sesungguhnya agama itu tidak bisa dipisahkan dari ilmu pengetahuan dan seni,” pungkasnya.

SUMBER:HUMAS/DISKOMINFO SUBANG