Gedung Islamic Center Menjadi Saksi MOU BAKOMUBIN dan Yayasan PANNA Jatim Bersinar

Nasional Sosial

Pewarta: Anang

SURABAYA | FOKUSPRIANGAN.ID – Gedung Islamic Center Jl.Raya Dukuh Kupang No.122-124, Sawahan, Kec. Dukuhpakis, Surabaya, Jawa Timur 60225 menjadi saksi bertemunya dua lembaga berbeda Bakomubin (Badan Koordinasi Mubaligh Se-Indonesia) dengan Pembina Kyai Iswadi Idris Ketua Dewan Syuro dan Yayasan PANNA (Pergerakan Anti Narpza) Jatim dengan dihadiri founder pendiri sekaligus pembina M. Zaenal Arifin, Sabtu (22/06/23).

Mochammad Sya’roni SAg, M.H, lebih akrab disapa Gus Roni Ketua DPW Jatim Bakomubin dan Danny Lesmana ST, SE, lebih akrab disapa Bang Oscar telah menandatangani kesepakatan kerjasama untuk kedua lembaga bisa saling bersinergi dilapangan, seperti memberikan edukasi, seminar, wawasan psikologi keluarga agar terhindar dari pengaruh lingkungan negatif.

Bertempat di gedung Islamic Center lantai 2 kantor Bakomubin Gus Roni bersama jajaran pengurus 8 orang menerima dengan baik kehadiran Bang Oscar bersama jajaran pengurus PANNA 7 orang untuk lakukan kerjasama seperti tes urine dan bimbingan psikologi ke berbagai elemen masyarakat baik pemerintah maupun swasta.

“Kami sangat mengapresiasi besar kesepakatan ini antara Bakomubin dengan Yayasan PANNA dimana kita saling bersinergi simbiosis mutualisme hari ini adalah simbolis dua lembaga telah melakukan akad perjanjian nextime akan ada kerjasama dilapangan tentunya dilakukan secara profesional dan saling menguntungkan satu sama lain tidak ada yang saling dirugikan, segera kita bergerak cepat apalagi ini momentum PPDB bisa dikondisikan untuk tes urine, edukasi narkotika, parenting wawasan psikologi,” kata Gus Roni.

“Terus terang kami pribadi sebagai pendiri sekaligus pembina Yayasan PANNA sangat bangga dengan kinerja Pengurus Wilayah Jawa timur semoga dengan berkolaborasi seperti ini bisa menjadi contoh untuk pengurus PANNA dari daerah lainnya,” kata M. Zaenal Arifin.

“Kami dari Yayasan PANNA Jatim siap mendukung program-program Bakomubin untuk Selamatkan Generasi Bangsa dari penyalahgunaan narkotika menuju Indonesia Bersinar,” kata Bang Oscar.

Agenda penandatanganan kesepakatan kerjasama berakhir dengan sukses dilanjut ramah tamah dan berswafoto bareng, jika Instansi Pemerintah, Swasta, Yayasan Pendidikan, Perusahaan, Pengurus Rumah Ibadah menginginkan konsultasi psikologi, edukasi narkotika atau tes urine bisa langsung kirim email pannajatim@gmail.com atau jawatimur.bakomubin@gmail.com.