Bupati Pesibar Agus Istiqlal Serahkan 20 Ekor Sapi Qurban

Nasional Pemerintahan Sosial

Pewarta: Zulfikar

PESIBAR/LAMPUNG | FOKUSPRIANGAN.ID
Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H., menyerahkan 20 ekor sapi qurban secara simbolis, di Komplek Perkantoran Pemkab Pesibar, Minggu (16/6/2024).

Penyaluran bantuan hewan qurban dari Pemkab Pesibar tersebut diantaranya ke Sekretariat Pemkab Pesibar, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Polres Pesibar, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Pesibar, Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Pesibar, dan Kecamatan Pesisir Tengah.

Penyerahan hewan qurban tersebut dihadiri juga, Ketua DPRD, Agus Cik, S.Pd., S.E., Pj. Sekda, Drs. Jon Edwar, M.Pd., Kapolres Pesibar, AKBP. Alsyahendra, S.IK., M.H., Ketua Tim Penggerak-Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Pesibar, Septi Heri Agusnaeni, S.E., M.H., perwakilan PCNU dan PD Muhammadiyah Pesibar.

Disela-sela kegiatan tersebut, Bupati Agus Istiqlal menitip pesan agar dalam pembagiannya nanti panitia pemotongan hewan qurban lebih memprioritaskan anak-anak yatim piatu, faqir miskin, dan orang-orang jompo. “Semoga dengan hewan qurban yang kita serahkan bisa tepat guna menjadi amal yang penuh berkah bagi kita semua,” ujar Bupati Agus Istiqlal.

Bupati Agus Istiqlal juga menekankan jajarannya untuk lebih rajin bersedekah terhadap sesama. “Karena diantara rejekimu yang halal sekalipun, masih ada hak orang lain didalamnya. Maka dari itu rajin-rajinlah bersedekah,” pungkas Bupati Agus Istiqlal.