Sikapi Soal Dugaan Keracunan Makanan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Minta Agar Warga Teliti dan Waspada Dalam Memilih Bahan Makanan

FOKUS SUKABUMI Sosial

Pewarta: Rusdi

SUKABUMI | FOKUSPRIANGAN.ID – Pasca terjadinya keracunan makanan terhadap puluhan warga di wilayah Sagaranten, Kabupaten Sukabumi pada Selasa (11/06/24), salah seorang anggota DPRD menyoroti peristiwa tersebut.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Budi Azhari Mutawali berharap kejadian keracunan massal seperti ini tidak terulang lagi. “Apalagi sampai memakan korban jiwa. Kami telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk menyediakan bantuan obat-obatan, dan saat ini Dinkes telah mulai mengirimkan bantuan obat-obatan untuk para korban yang sedang dalam masa pemulihan atau masih dalam penanganan tim Puskesmas dan Tim Kesehatan RSUD Sagaranten,” beber Budi Azhar Mutawali, Selasa (11/06/24).

Ia juga menanggapi adanya korban yang meninggal dunia. Terkait seorang anak (N) yang dinyatakan meninggal dunia, pihaknya, ingin menjelaskan bahwa korban tersebut adalah warga Kampung Singaparna, Desa Mekar Tanjung, Kecamatan Curugkembar. “Lokasi rumahnya sangat jauh dari Puskesmas sehingga membutuhkan waktu lama untuk mencapai Puskesmas. Meskipun sempat mendapatkan perawatan, melihat kondisinya yang semakin memburuk, korban akhirnya dirujuk ke RSUD namun meninggal dalam perjalanan,” jelas Budi Azhari.

Sebagai langkah antisipasi, ke depannya kami berharap warga yang akan menggelar acara hajatan atau acara lainnya agar lebih teliti dan waspada dalam memilih bahan makanan yang akan disajikan. “Teliti dan waspada dalam memilih bahan makanan yang akan disajikan, baik untuk resepsi pernikahan maupun hidangan prasmanan, guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan,” tandasnya.