Sambut Hari Bhayangkara ke-78 Polres Sukabumi Kota Gelar Bakti Kesehatan

FOKUS SUKABUMI Sosial

Teks Photo: Kegiatan Donor Darah Sambut Hari Bhayangkara

Pewarta: Eka Lesmana

SUKABUMI | FOKUSPRIANGAN.ID – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024, Polres Sukabumi Kota bekerjasama dengan PMI (Palang Merah Indonesia) Kota Sukabumi menggelar bakti kesehatan pemeriksaan kesehatan dan donor darah di aula Graha Rekonfu Polres Sukabumi Kota, Rabu (12/6/2024).

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo beserta ratusan personel Polri dan ASN (Aparatur Sipil Negara) Polres Sukabumi Kota, Yonif 310 Kidang Kencana, Yonif Armed 13 serta pengurus Bhayangkari Cabang Sukabumi Kota mengikuti kegiatan bakti kesehatan tersebut.

Bakti kesehatan yang dimulai sejak pukul 8 hingga 11 siang tersebut berhasil mengumpulkan ratusan labu darah dari 125 peserta donor darah yang telah lolos pemeriksaan kesehatan.

“Alhamdulilah, hari ini Polres Sukabumi Kota bekerjasama dengan PMI Kota Sukabumi menyelenggarakan bakti kesehatan pemeriksaan kesehatan dan donor darah dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78,” ujar Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setiawan Wibowo melalui Kasi Humas, Iptu Astuti Setyaningsih.

“Dari 194 pendaftar, alhamdulilah terdapat 125 peserta yang dinyatakan sehat secara medis dan bisa mendonorkan darahnya dalam kegiatan bakti kesehatan kali ini. Adapun sisanya, yaitu sebanyak 71 peserta harus ditunda karena tidak lolos pemeriksaan kesehatan, ada yang tekanan darahnya tinggi, ada juga yang mempunyai riwayat atau tengah mengidap gula darah dan lainnya,” bebernya.

“Jadi secara keseluruhan, bakti kesehatan kali ini bisa mengumpulkan 125 labu darah yang terdiri dari 31 labu darah golongan A, 37 labu darah golongan B, 47 labu darah golongan O dan 10 labu darah golongan AB,” terangnya.

Selain donor darah, bakti kesehatan Polres Sukabumi Kota melayani pemeriksaan kesehatan bagi personel Polri maupun ASN meliputi pemeriksaan tekanan darah, gula darah, kolesterol dan asam urat yang dilakukan oleh tenaga kesehatan dari rumah sakit Kartika Kasih.