Semua Penyakit Bisa Disembuhkan Amsir di Padepokan Eyang Santri Giri Jaya Cidahu

Ekonomi dan Bisnis FOKUS SUKABUMI Sosial

Pewarta: Rusdi

SUKABUMI | FOKUSPRIANGAN.ID – kalau ke Desa Giri Jaya Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, orang pasti tahu tentang Eyang Santri yang terkenal kesaktiannya.

Eyang Santri identik dengan Giri Jaya, yang diyakini sering hadir di Padepokan Eyang Santri di Legok Kiara, Desa Giri Jaya di belakang Kasepuhan Giri Jaya, yaitu Amsir yang biasa dipanggil ‘ayah’, putra Pancoran Mas, Depok.

Ditemui di Padepokannya, ayah menerangkan banyaknya pasien yang datang ke Padepokannya di Kaki Gunung Salak. “Berbagai permasalahan hidup pasien ditangani disini,” tutur Amsir alias ayah kepada wartawan, Sabtu (7/6/24).

Ia menyebut dari masalah rumah tangga, asmara, berbagai penyakit yang tidak sembuh ditangani didokter, dan masalah kepangkatan. “Alhamdulillah semua ditemukan solusinya alias sembuh,” terangnya.

Bahkan ada pasien yang mempunyai masalah hukum, ketika datang ke Padepokannya ini, semua bisa diatasi. “Semua masalah bisa diatasi dengan pertolongan Allah SWT, saya hanya manusia biasa, tanpa pertolongan dari Allah mana mungkin bisa sembuh,” ujarnya.

Ketika ditanya berapa biaya pengotannya, ia hanya menjawab seikhlasnya saja. “Yang terpenting sembuh,” ujarnya.

Sementara itu salah seorang pasien yang tidak mau disebutkan namanya, mengatakan kalau dirinya datang kesini secara tidak sengaja. “Tiba-tiba kenal dengan seseorang, lalu mengajak saya kesini, Alhamdulillah penyait saya langsung sembuh, tidak menunggu waktu lama, saat itu dibuktikan langsung,” ujarnya.