Sekda Subang Terima Kunjungan Tim KSP, Ini Kata Sekda

Fokus Subang Pemerintahan Sosial

Pewarta: Feri Bejho

KAB.SUBANG | FOKUSPRIANGAN.ID – Sekretaris Daerah Kabupaten Subang H. Asep Nuroni, S.Sos.,M.Si menerima secara langsung kunjungan dari Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden Helson Siagian, bertempat di Ruang Rapat Bupati 2, Rabu (5/06/2024).

Kunjungan tersebut dilaksanakan dalam rangka diskusi dan pelaksanaan Kunjungan Lapangan Rencana Pembangunan Simpang Susun Manyingsal KM 115.

Dalam ucapan selamat datangnya Sekretaris Daerah Kabupaten Subang yang akrab disapa Kang Asep Nuroni menyatakan kehadiran Tenaga Ahli KSP menjadi motivasi bagi pengembangan Kabupaten Subang. “Selamat datang di Kabupaten Subang yang termasuk dalam wilayah pengembangan Kawasan Rebana. Kehadiran bapak ibu semua menjadi motivasi memajukan Kabupaten Subang.”Ucapnya.

Kang Asep Nuroni menambahkan sinergi Pemerintah Daerah dengan Pemerintah Pusat mutlak diperlukan untuk mewujudkan visi nasional termasuk dalam pelaksanaan pembangunan simpang susun Manyingsal Km 115.”Ini merupakan dukungan dalam menyongsong visi pembangunan nasional. Sinergitas pusat dan daerah mutlak diperlukan terutama untuk memperlancar pembangunan simpang susun km115 manyingsal di Kecamatan Cibogo dan Cipunagara.”Katanya.

Selanjutnya Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Kepresidenan Helson Siaginan mengungkapkan pelaksanaan pertemuan dan kunjungan lapangan tersebut dilatarbelakangi oleh komitmen Presiden RI yang tertuang dalam Perpres 87 Tahun 2020 tentang pengembangan Kawasan Rebana termasuk pembangunan simpang susun Manyingsal. “Kita akan adakan diskusi sebelum kita survey ke lapangan karena Presiden telah berkomitmen membangun Kawasan Rebana dan tertuang dalam Perpres 87 di mana salah satunya adalah pembangunan Simpamg Susun Manyingsal yang bekaitan dengan pengembangan kawasan industri di Kabupaten Subang.”Katanya.

Helson menekankan pelaksanaan kunjungan lapangan tersebut dilakukan untuk melihat potensi kendala dari pembangunan simpang susun Manyingsal yang oleh Kementerian PUPR dinyatakan layak secara teknis untuk dilaksanakan pembangunan.
“Rencana pembangunan simpang susun Manyingsal layak secara teknis menurut Kementerian PUPR. Kunjungan lapangan ini karena kami Ingin mengethaui dan meninjau titik pembangunan sekaligus mendiskusikan potensi kendala dan solusi yang ada.”Ujarnya.

Pertemuan tersebut dilanjutkan dengan pemaparan oleh BP4D Kabupaten Subang yang disampaikan oleh Kepala BP4D Kabupaten Subang Iwan Syahrul, S.STP dan diskusi oleh pihak terkait.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut jajaran Kantor Staf Kepresidenan, perwakilan Kementerian PUPR, BUMN, perwakilan BPN Provinsi Jawa Barat, Kepala OPD terkait, dan tamu undangan lainnya.

Sumber: Humas Setda Subang