Di Hari Lingkungan Hidup 2024 Ketua DPP LPLHI-KLHI Berharap Semoga Setiap Tahun Dapat Selalu Menjaga Kelestarian Alam

Fokus Kota Tasik Sosial

Teks Poto: Mugni Anwari Titirloloby

Pewarta: A.Andriana

KOTA TASIK | FOKUSPRIANGAN.ID – Ketua Lembaga Penyelamat Lingkungan Hidup Kawasan Laut Hutan dan Industri, Mugni Anwari Titirloloby mengucapkan selamat hari lingkungan hidup 2024. “Semoga dengan diperingatinya. Setiap tahun kita dapat selalu menjaga kelestarian alam semesta dari malapetaka dan bencana alam yang sewaktu waktu bisa terjadi,” kata Mugni kepada wartawan ketika ditemui FokusPriangan.id di rumahnya.

Menurutnya, tanah kita masa depan kita, Restorasi lahan, penggurunan dan ketahanan terhadap kekeringan.
Ia menyebut, dengan penanaman pohon, membuang sampah pada tempatnya, sosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan.

Mugni mengungkapkan, bahwa hari Lingkungan Hidup Sedunia diresmikan pada Konferensi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) tentang Lingkungan Hidup Manusia di Stockholm, Swedia, pada tahun 1972.

“Sejak saat itu, perayaan ini telah berkembang menjadi platform global untuk meningkatkan kesadaran tentang berbagai masalah lingkungan, seperti polusi udara dan air, perubahan iklim, kehilangan keanekaragaman hayati, limbah plastik dan konsumsi berkelanjutan,” ujar ketua LPLKLHI ini.

Menurutnya, peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia bertujuan untuk, meningkatkan kesadaran masyarakat tentang masalah lingkungan yang dihadapi planet kita.

1. Mendorong individu, komunitas, dan pemerintah untuk mengambil tindakan nyata dalam melindungi lingkungan.

2. Mendorong kerjasama internasional dalam mengatasi isu-isu lingkungan global.

3. Merayakan keindahan dan keragaman alam. “Menjaga lingkungan hidup bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi juga seluruh individu dan masyarakat. Menjaga lingkungan hidup adalah tanggung jawab bersama. Dengan kesadaran dan tindakan nyata dari setiap individu, kita dapat membangun masa depan yang lebih hijau, sehat, dan berkelanjutan untuk planet Bumi dan generasi mendatang,” bebernya.

Editor: Red