Alumni AKABRI 94 Gelar Bakti Sosial Penanaman Bibit Pohon Dan Pemberian Sembako

Fokus Jabar Pemerintahan Sosial

Pewarta: Kusnadi

SUMEDANG | FOKUSPRIANGAN.ID – Bakti Sosial Alumni AKABRI 94 dengan Tema 30 Tahun Pengabdian Palagan 94 Bagimu Negeri Jiwa raga kami, bertempat di jalan Cadas Pangeran Atas, pertigaan Ciherang Cijeruk, Rt 01/01 Desa Ciherang Kecamatan Sumedang Selatan Kabupaten Sumedang, Rabu (05/06/2024)

Hadir dalam kegiatan antara lain, Waka Polda Jabar Brigjen. Pol Bariza Sulfi Rombongan Akabri 94, Brijen TNI Wawan Pujiatmoko, Kol Cpl Kries Kambaksono (Dantim Sumedang), Kolonel Inf Made MP, Kolonel Inf Togu P, Kolonel Inf Ramces A, Kolonel Laut Budiman, AKBP Donyar, Letkol (Pur) Jon Salale, Letkol Inf Bambang WH, Kolonel Junaidi, Kolonel Iwan, Kolonel Amin Raharjo, Kolonel Subekti Kolonel Jonatan, Dandim 0610/SMD Letkol Kav Christian Gordon Rambu.,M.Si. ( Han ), Kapolres Smd AKBP Joko Dwi Harsono S.I.K. M. Hum, Kasdim 0610 Sumedang Mayor CZI. Yusuf junaedi, Dansub Denpom Sumedang Kapten CPM Supriadi, Perwira Staf Jajaran Kodim 0610/Smd, Danramil 1001/SMD Utara Kapten CAJ Yayat Ahmad Ruhiat Beserta anggota, Danramil 1004/Tjs Kapten Inf Agus Beserta anggota, Wakil Adm perhutani Pph Sumedang Apid Rollik, Forkopincam Sumedang Utara beserta Aparatur Desa Ciherang, Warga Masyarakat Sekitar Lk 200 Orang.

Wakapolda Jabar dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kegiatan bakti sosial 94 ataupun Akabri 94 di wilayah Sumedang, kepada bapak ibu di acara ini perlu saya sampaikan bahwa kami adalah lulusan asal Tri 94 jadi 30 tahun yang lalu kami dilantik di masing-masing perjalanan waktunya sampai dengan hari ini sudah 30 tahun, Tuturnya

“Kami di seluruh Indonesia berpikir akhirnya dibentuklah,disusunlah rencana untuk memberikan sedikit andil kepada masyarakat di setiap daerah diantaranya Cianjur,Subang dan Sumedang dengan acara bakti sosial, Ucap Wakapolda

Lanjut Wakapolda, Akabri 94 memberikan sentuhan dan rasa kasih sayang kami kepada masyarakat apalagi kita memperhatikan alam yang Saya dengar temen-temen hasil rapat di Cadas Pangeran sering ada longsor karena itu hari ini juga kami akan menanam pohon di sini untuk menunjukkan bahwa akar di 94 peduli kepada lingkungan Oleh karena itu kepada masyarakat yang ada di sini juga kami mohon jagalah alam karena untuk berterima kasih kepada Allah swt.

Kami alumni Akabri 94 atau disebut Palagan 94 Kami tetap mohon doa restu dari bapak ibu ke depan kita ada yang 5 tahun lagi pensiun ada yang 7 tahun 8 tahun pengabdian kami ini kami mohon doa restu dari bapak ibu semua agar kami bisa lebih bermanfaat bagi masyarakat indonesa.”Pungkasnya.

Selesai kegiatan dilanjutkan dengan Penyerahan Sembako kepada perwakilan 25 Anak Stunting, Penyerahan Bibit Pohon kepada perwakilan 20 warga dan penanaman pohon secara simbolis 4 Angkatan AD AL AU dan POLRI, unsur Forkopimda dan Forkopimcam.

Sementara Kepala Desa Ciherang Nana Suarsana,menyampaikan ucapan terimakasih kepada Wakapolda Jabar berserta Jajaran AKABRi 94 yang telah memberikan bantuan sembako untuk mengurangi stanting serta pemberian bibit pohon yang di tanam di sekitar lingkungan jalan Cadas Pangeran, Terangnya.

Nana berharap kepada masyarakat agar tetap merawat pohon yang di tanam di jalan Cadas Pangeran atas agar bisa tumbuh subur sehingga mencegah terjadinya lahan gundul yang bisa mengakibatkan terjadinya bencana.”Ucapnya.