Guna Melanjutkan Perjuangan Dan Perubahan Di Kabupaten Garut, Telah Bentuk FKPPMG

Fokus Jabar Politik Sosial

Pewarta : Aep Saepudin

KAB.GARUT | FOKUSPRIANGAN.ID – Bertempat di Kantor Sekretariat Forum Komunikasi Pejuang Perubahan Masyarakat Garut (FKPPMG) Jl. Karacak No. 53 Kelurahan Kota Kulon Kec. Garut Kota, Minggu, 02/06/2024 Para Pendiri Forum Menggelar Rapat Koordinasi Pengurus FKPPMG untuk membahas AD/ART, Visi, Misi dan Tujuan di bentuknya Forum yang pada awalnya merupakan Relawan Pejuang Perubahan Anies – Muhaimin (AMIN) Kab. Garut.

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Drs. H. Achmadi Fahrudin, Ask. selaku Ketua Umum, di dampingi oleh Yulianti, S.Pd selaku Ketua II, Drs. H. Muhsin, SE selaku Ketua II dan H. Asep Setiawan, SH, M.Pd selaku Ketua III.

Dalam prolognya H. Achmadi Fahrudin selaku Ketua Umum menjelaskan tentang VISI & MISI dibentuknya FKPPMG adalah, VISI : Terwujutnya Kehidupan Masyarakat yang Berkualitas, Bahagia, Mandiri, Aktif dan Berdayaguna, Sejahtera Lahir Batin, Menuju Husnul Khotimah.

Sedangkan MISI dari Forum Komunikasi Pejuang Perubahan Masyarakat Garut/FKPPMG adalah :

1. Menjadikan Silaturahmi sebagai alat pemersatu bagi seluruh Warga Masyarakat Kab. Garut khususnya dan Masyarakat Indonesia pada umumnya yang menginginkan Perubahan.

2. Mengembangkan dan menyeimbangkan pola Pendidikan yang berbasis Keagamaan, Pendidikan Umum yang berkarakter Ilmiah Islamiyah, Keterampilan masyarakat, Berteknologi secara intensif dan Terpadu.

3. Mengkoordinasikan dan membina Kelompok masyarakat yang bergerak dibidang Ekonomi, Pertanian dan Pelayanan Kesejahteraan Sosial.

4. Menyelenggarakan Forum Komunikasi, Konsultasi dan Bimbingan Mental Spiritual serta Pemberdayaan masyarakat.

5. Menyelenggarakan Program Pelayanan Kesehatan umum, Kesehatan Ibu dan Anak serta memfasilitasi Kegiatan Bakti Sosial untuk Operasi Katarak , Bibir sumbing, dan Hernia.

6. Melaksanakan Advokasi dan Bantuan Hukum terhadap masyarakat yang terkena kasus/ masalah hukum.

7. Mengembangkan jejaring dan kerjasama Kemitraan bersama Lembaga/Dinas/Instansi Pemerintah dan Swasta dalam penyelenggaraan Kegiatan Kesejahteraan Sosial.

Selanjutnya H. Achmadi menuturkan tentang tujuan dibentuknya FKPPMG adalah untuk melanjutkan perjuangan dan perubahan yang telah di canangkan oleh Anies Baswedan Capres RI, walaupun beliau belum mendapatkan takdir dari Allah SWT sebagai Presiden RI, Tetapi misi dari ruh perjuangan untuk melakukan perubahan di Indonesia harus terus dilanjutkan, wabil khusus di Kabupaten Garut agenda perubahan harus terus di gaungkan di Kabupaten Garut yang terkenal dengan sebutan Kota Santri. Ungkapnya.

Sementara yang memimpin pembahasan AD/ART FKPPMG di pimpin oleh Yulianti selaku Ketua II, Dimana dalam pembahasannya terjadi silang pendapat mengenai beberapa pasal yang menyangkut tentang persyaratan untuk menjadi pengurus dan anggota serta rencana tindak lanjut kedepan dalam proses perijinan sehingga FKPPMG berbadan hukum serta mendapatkan legalitas formal dari Dinas/Instansi terkait yang ada di Pemerintahan Kabupaten Garut.

Diakhir Rapat di umumkan susunan Pengurus FKPPMG Periode 2024 – 2029 yaitu :
Ketua Umum : Drs. H. Achmadi Fahrudin, Ask.
Ketua I : Drs. H. Muhsin, SE
Ketua II : Yulianti, S.Pd
Ketua III : H. Asep Setiawan, SH, M.Pd
Sekertaris Umum : Ajang Sukisman
Bendahara Umum : Euis Dartika.

Sedangkan untuk calon pengurus di bidang-bidang masih dalam tahap proses penyusunan dan tentunya masih bisa berubah nama dan jabatannya sesuai keahliannya, salahsatunya untuk jabatan Humas di FKPPMG di percayakan kepada Ustadz. Aep Saepudin.