Nobar Laga Final Leg Ke Dua Persib Vs Madura United, Ratusan Bobotoh Padati Polres Sukabumi Kota

FOKUS SUKABUMI Sosial

Pewarta: Eka Lesmana

SUKABUMI.FOKUSPRIANGAN.ID – Polres Sukabumi Kota sukses menggelar nobar (nonton bareng) laga final Leg Kedua Championship Series Liga 1 tahun 2023-2024 di halaman Mapolres Sukabumi Kota. Hal itu terlihat dengan antusiasme ratusan pecinta sepak bola Sukabumi yang memadati halaman Mapolres Sukabumi Kota, Jum’at (31/5/2024) malam.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo menyebut pihaknya telah melakukan upaya antisipasi dalam memelihara kondusifitas kamtibmas selama kegiatan nobar yang digelar di beberapa lokasi di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota. Ia juga menghimbau seluruh masyarakat untuk tetap menjaga ketertiban dan melakukan uforia berlebihan.

“Kami sudah sebar, karena di beberapa titik ada nonton bareng, baik di kafe atau di tempat lapangan. Sehingga kami, baik dari Polsek maupun Polres sudah menyebar anggota untuk mengantisipasi kemacetan karena kami juga tidak mau masyarakat yang lain terganggu dengan adanya kegiatan nobar ini,” sebut Ari kepada wartawan.

“Antusias dari warga sukabumi sangat luar biasa untuk mendukung tim kesayangan, Persib Bandung yang 10 tahun tidak juara, alhamdulilah hari ini juara. Saya harap warga Sukabumi Kota tetap menjaga ketertiban, jangan beruforia berlebihan, sehingga dapat mengganggu masyarakat yang lain,” bebernya.

Ari juga menanggapi penyalaan flare yang dilakukan sejumlah bobotoh saat nobar di Mapolres Sukabumi Kota. Ia menilai hal tersebut merupakan hal yang biasa terjadi selama tidak mengganggu ketertiban umum.

“Tidak apa-apa, itu perayaan, daripada konvoi di jalan mengganggu yang lain karena disini masih kita amankan,” katanya.

Aksi nobar laga final Leg Kedua Championship Series Liga 1 tahun 2023-2024 antara Madura United dengan Persib Bandung yang diselenggarakan Polres Sukabumi Kota merupakan salah satu upaya Polri dalam meningkatkan sinergitas serta kedekatan Polri dengan masyarakat.

“Alhamdulilah, karena antusias warga Sukabumi dalam mendukung tim sepak bola, baik timnas maupun tim kesayangan Persib Bandung sangat luar biasa, sehingga di kesempatan inilah kami ingin dekat dengan masyarakat, menyaksikan dan mendukung tim kesayangan.” singkatnya.

Selain menggelar nobar, Polres Sukabumi Kota membagikan beberapa helm keselamatan sebagai doorprize bagi sejumlah bobotoh yang hadir menyaksikan laga final Leg Kedua Championship Series Liga 1 tahun 2023-2024 antara Madura United dengan Persib Bandung di Mapolres Sukabumi Kota.