Kemenag kabupaten Tasikmalaya Melepas Pemberangkatan Haji Kloter 45

Fokus Kab Tasik Sosial

Pewarta: Wawan

KAB.TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Kementrian agama kabupaten tasikmalaya (KEMENAG) melepaskan pemberangkatan jemaah haji kloter 45 menuju asrama Embarkasi bekasi pada hari jumat yang bertempat di islamic center (31/05/2024).

Disela-sela kegiatan kepala seksi haji dan umroh Hj.Iin Ufairoh S.Ag.M.Pd.i menjelaskan bahwasanya Pemberangkatan jemaah haji yang sekarang ini yaitu kloter 45 dan insya Alloh yang akan berangkat berjumlah 432 jemaah dan ditambah dengan petugas 8 orang jadi totalnya 440 orang’, jelasnya.

Untuk jumlah total kloter dari kabupaten Tasikmalaya berjumlah 5 kloter, Dan yang terakhir di tanggal 6 juni 2024. Dari kabupaten Tasikmalaya sendiri terdapat jemaah haji yang paling tua usianya sekitar 93 tahun dan itu dari kecamatan Sukaratu.

Lebih lanjut petugas dari kemenag ada pak pajri sebagai petugas haji,pak H Ali Imron sebagai penyuluh disini ikut sebagai petugas haji juga, petugas yang dari umumnya (luar) seperti dari sekolah dan juga petugas dari madrasah.

Kami juga menghimbau kepada seluruh para jamaah haji yang akan berangkat dengan cuaca yang sekarang di Madinah dan mekah sedang panas, Kami menyarankan untuk banyak banyak meminum air putih dan selalu menjaga untuk memeriksa kesehatan setiap hari ke para petugas petugas kesehatan yang sudah disiapkan’, ujarnya.

Lantas kami juga disini mempunyai group wa khusus ketua kloter, Jadi kami selalu mempunyai informasi informasi para jemaah baik yang masih di mekah maupun yang masih berada di Madinah, Dan itu Alhamdulillah selalu dilaporkan kepada kami dari ketua kloter. Adapun bentuk Perhatian dari pemerintah daerah juga bagi para jemaah haji Alhamdulillah tersalurkan terhadap para jemaah yaitu berupa souvenir nasi liwet.

Harapan kami untuk para jemaah haji kabupaten tasikmalaya mudah mudahan mereka bisa melaksanakan ibadah haji sesuai dengan aturan yang telah ditentukan baik menurut pemerintah maupun menurut Agama, Dan sekali lagi kami tekankan bagi para jemaah haji untuk tetap menjaga kesehatan terus berkonsultasi dengan petugas kesehatan setiap hari”, tutupnya.