Di Duga Akibat Aliran Listrik Arus Pendek Belasan Kios Di Pasar Sukanagara Ludes Di lalap Sijago Merah

Ekonomi dan Bisnis Fokus Cianjur Sosial

Pewarta: Rafli Hidayat

CIANJUR. FOKUSPRIANGAN.ID – Belasan kios di pasar Sukanagara di lalap si jago merah pada sabtu (1/6/24), sekitar pukul 01.00 Wib.

Menurut impormasi warga sekitar, di duga api berasal dari arus pendek listrik, yang berawal dari salah satu kios yang berada di tengah pasar, kios tersebut berdekatan dengan kios penjual petasan sehingga terdengar beberapa letusan dan api pun berkobar sangat cepat, dan merembet ke kios lainya yang berdekatan.”Katanya.

Bermula warga mengira suara petasan tersebut adalah suara petasan yang menyambut kemenangan persib, pas warga keluar melihat ternyata kobaran api yang menghanguskan bebetapa kios, sedikitnya ada 12 kios terbakar termasuk kios penjual petasan.

Dengan terkejut warga langsung berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, setelah warga berjuang memadamkan api selama satu jam datang 5 unit Damkar dari kecamatan Cibeber, dari Sindang barang dan dari Cianjur kota, warga bersama tim pemadam kebakaran langsung berusaha memadamkan api.

Kepala Desa Sukanagara Wawan Ridwan menjelaskan, betul telah. Terjadi kebakaran di Desa Sukanagara kecamatan Sukanagara, sebanyak 12 kios yang hangus akibat terbakar, peristiwa kebakaran terjadi pada pukul 01. 00 Wib,” jelasnya.

Kerugian akibat terbakarnya belasan kios di pasar Sukanagara estimasi kerugian di perkirakan mencapai dua miliar lebih,” terangnya.

Ia menghimbau kepada segenap lapisan masarakat dan ormas Pemuda Pancasila yang hingga pagi masih tetap berjibaku dalam penanggulangan musibah kebakaran, maka saya atas nama kepala Desa mengucapkan terima kasih,” tandasnya.