Atlet Muaythai Jabar Akan Langsungkan Training Camp Di Thailand

Fokus Cianjur Sosial

Pewarta: Feri Bejho

KAB.SUBANG. FOKUSPRIANGAN.ID – Ketua Pengprov Muaythai Jawa Barat Rahyang Mandalajati Evi Silviadi SB mengungkapkan, atlet Muaythai Jabar yang tergabung dalam pemusatan pelatihan daerah (Pelatda), kini tengah mempersiapkan latihan khusus. Dikatakan Evi, pihaknya dalam waktu dekat bakal mengadakan training camp di Thailand.

Training camp selama 1,5 hingga 2 bulan di negeri Gajah Putih itu menurut Evi, guna meningkatkan performa atlet. Selain itu juga, latihan di Thailand itu untuk mengasah kemampuan atlet, baik fisik maupun skill. 

“Rencana tanggal 15 Juni mereka berangkat ke sana (Thailand),”ucap Evi di arena Pelatda Muaythai Jabar, Gedung KNPI Subang .

Evi juga mengatakan, saat pihaknya tengah menggenjot atlet pelatda Muaythai Jabar, baik fisik maupun performa. Beberapa atlet yang masih kurang berat badan, kini di dorong untuk  mendapatkan berat badan yang ideal.

Selain berencana bertolak ke Thailand, cabor Muaythai Jabar yang bakal turun di PON XXI Aceh-Sumatera Utara ini, sudah menerima fasilitas peralatan latihan maupun tanding dari KONI Jawa Barat.

Peralatan tersebut merupakan dukungan dari KONI, sebagai upaya untuk mewujudkan Jabar hattrick PON. Apalagi Muaythai yang sebelumnya ditargetkan mendapat dua medali emas, kini naik menjadi delapan medali.”Sudah disiapkan semuanya, sudah lengkap,”jelas Evi.