Cabang Olah Raga Tarung Derajat (Boxer) Cianjur Jalin Ke Harmonisan Dengan Ngaliwet Bersama

Fokus Cianjur Sosial

Pewarta: Rafli Hidayat

CIANJUR. FOKUSPRIANGAN.ID – Setelah latihan bersama para anggota cabang olahraga tarung derajat kabupaten Cianjur, jalin silahturahmi untuk meningkatkan solidaritas sesama anggota tarung derajat, dengan melakukan ngaliwet untuk makan bersama pada minggu (12/5/24).

“Acara ngaliwet dan makan bersama yang di sertai ikan nila bakar atau nila goreng, hal ini akan lebih bergizi dan menambah stamina berolah raga,” kata Doni Tri Wibowo.

Dalam acara makan bersama dengan sajian nasi liwet, akan lebih kuat menjalin tali persahabatan dan silahturahmi dan akan merasa tidak kaku tangtang air, kitapun akan bisa saling membagi pengalaman dan hal lain yang bersipat positif,” ucap Doni.

Selain saling membagi pengalaman di acara makan bersama, kita juga akan mendatangkan keberkahan serta mempererat kekerabatan dan ke akraban sesama rekan.

Soal tradisi kearifan lokal dengan Ngaliwet bersama, hal ini adalah tradisi dalam acara kebersamaan yang khas bagi warga Cianjur Jawa Barat, dan melibatkan persiapan hidangan khas nasi liwet untuk makan bersama, serta berbagi lauk pauk lainnya, artinya satu hamparan di atas daun pisang, dengan tujuan mempererat ikatan keluarga,” ujar sang Guru.

Selain itu juga tentang bela diri AA BOXER, bisa menjaga kesehatan dan kebugaran karena hal ini untuk menguatkan jiwa korsa dan rasa kebersamaan antar anggota, khususnya keluarga besar keseluruhan,” tendas sang Guru besar.