Diduga Kesal Istri Pergi Dua Hari Tanpa Kabar, Suami Pukul Istri Hingga Terkapar Berlumuran Darah di Caringin

FOKUS SUKABUMI Hukum dan Kriminal Sosial

Teks Poto: Polisi Saat Lakukan Olah TKP

Pewarta: Rusdi

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Seorang
Ibu rumah tangga ( IRT ) yang berinisial ERĀ  warga Kampung Undrus RT 01/ RW 02, Desa/Kecamatan Caringin itu ditemukan tetangganya dalam kondisi terkapar dengan luka di tubuh mengeluarkan darah.

Video rekaman korban yang terkapar berdarah-darah itu selanjutnya viral dan tersebar di aplikasi perpesanan WhatsApp.

Kapolsek CaringinĀ Polres Sukabumi, IPDA Sugiarto ketika dikonfirmasi membenarkan jika kejadian itu terjadi di wilayah hukumnya.

Sugiarto mengatakan kalau ER telah menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dengan pelaku berisinial DR (58) yang merupakan suaminya sendiri. “Dugaan kasus KDRT ini terjadi sekitar pukul 11.30 WIB dengan TKP rumah korban pada Jumat 29 Maret 2024,” ungkap Sugiarto, Senin (1/4/24).

Ia mengungkapkan, tindakan kekerasan kepada korban terjadi akibat cekcok urusan rumah tangga, dipicu akibat ER yang pergi dari rumah tanpa kabar selama 2 hari sebelumnya. “Saat kejadian, korban baru pulang ke rumah setelah 2 hari tidak pulang dan tidak ada kabar kepada suaminya. Selanjutnya terjadi percekcokan antara pasutri itu,” jelasnya.

Ketika korban pergi ke dapur untuk masak, sang suami mendatangi korban membawa balok kayu dan memukul isterinya.

Secara membabi buta DR menghajar istrinya dengan balok kayu hingga terkapar berdarah-darah. “DR memukulkan balok kayu tersebut kepada ER di bagian dada dan kepala sebanyak kurang lebih 10 kali pukulan,” ujar Sugiarto.

Dalam aksi kekerasan ini, Korban mengalami luka robek di bagian kepala dan sejumlah memar di bagian tangan kiri.

Korban sempat berteriak hingga akhirnya ditolong tetangga, sementara itu sang suami kabur setelah melakukan kekerasan itu. “Tetangga mendengar suara minta tolong korban dan menemukan tubuh korban terkapar di dapur rumahnya. Selanjutnya korban dilarikan ke RSUD R Syamsudin SH Sukabumi,” terang Kapolsek.

Ia memastikan pihaknya telah melakukan olah TKP atas kasus KDRT ini.
“Pelaku DR saat ini telah diamankan di Mapolsek Caringin, setelah melakukan penganiayaan itu DR menyerahkan diri ke Polisi,” tandasnya.