Jelang Mudik Lebaran 2024 Jalan Raya Leuwigoong Terlihat Rusak Berlubang

Fokus Jabar Pemerintahan Sosial

Pewarta: T.Abdul Patah

KAB.GARUT. FOKUSPRIANGAN.ID – Memasuki musim mudik lebaran, sejumlah jalan di beberapa titik mulai di perbaiki, namun lain halnya dengan jalan raya Leuwigoong yang berada dekat dengan kantor kecamatan Leuwigoong yang masih terlihat rusak dengan kondisi lubang yang dalam terlebih saat turun hujan tak tampak tergenang air.

Beberapa pengguna jalan seringkali mengeluhkan dengan kondisi jalan yang berlubang, bahkan tak sedikit pengendara yang terperosok.

Menurut keterangan Kepala UPT PUPR Kecamatan Leuwigoong Jajang Jayusman, dirinya telah mengajukan kepada kepala bidang yang ada di kantor PUPR kabupaten garut beberapa waktu lalu agar di lakukan perbaikan jalan.

“Sudah saya ajukan untuk perbaikan jalan ini, ada sekitar 2 minggu yang lalu, karena ini rusaknya tidak terlalu parah paling hanya tambal sulam saja”, tuturnya.

Jajang juga menyebut ada dua titik yang kondisinya rusak, di depan desa leuwigoong dan di samping kecamatan leuwigoong.

“2 titik disini sama di depan kantor desa leuwigoong”, ucap jajang sembari menunjukkan jalan yang berlubang.

Warga berharap Pemerintah Daerah memperhatikan jalan yang kondisinya sudah rusak, mereka juga ingin Kepala PUPR Kecamatan mengambil langkah cepat untuk melaporkan keadaan dilapangan.

“Sudah lama jalan ini seperti ini, tapi sampai saat ini belum juga di perbaiki, padahal sudah banyak korban yang terjatuh pada malam hari, mungkin kaget motornya masuk ke lubang lumayan dalam apalagi kalau lagi kenceng pake motor “, ungkap warga yang tak mau namanya di sebut.