Bakso Mas Tarto Harga Kaki Lima Rasa Bintang Lima

Ekonomi dan Bisnis Fokus Cianjur Sosial

Pewarta: Tubagus

CIANJUR. FOKUSPRIANGAN.ID – Kuliner yang satu ini menjadi buruan ratusan lidah lokal sang penikmat rasa gurih hingga jauh merambah sampai manca negara.

Baso adalah salah satu makanan penyela tambahan yang sudah mendunia dan banyak mengundang selera perut lapar keroncongan.

Tarto di bantu sang istri tercinta adalah salah satu penjual bakso kuah yang biasa mangkal tepat di depan gedung puskesmas Pacet Kabupaten Cianjur setiap hari mulai pukul 07 00 wib hingga waktu menjelang sore.

Satu porsi bakso mas Tarto di bandrol 8 ribu rupiah harga murah dan cukup terjangkau untuk kantong warga dari kalangan bawah.

Terpantau kamera awak media Fokuspriangan.id puluhan pembeli yang kebanyakan kaum hawa ikut antri bersama beberapa crew Aliansi Pewarta Puncak untuk menikmati sensasi rasa bakso mas Tarto.

Masih di tempat yang sama, Tarto mengatakan ” Sebelum bakso ini sampai ke lokasi tujuan puluhan warga berbagai usia terutama kaum wanita sudah menunggu datang nya dagangan saya.

” Kadang kami ikut kewalahan melayani para pembeli dalam jumlah banyak ada yang makan ditempat ada juga yang di bungkus plastik untuk dibawa pulang.

” Alhamduliah setiap hari lebih kurang dagangan ini bisa habis terjual sekitar 300 mangkok tanpa sisa,” ujarnya.

Tambah Tarto.” Kebanyak yang beli adalah pelanggan tetap tapi ada juga yang singgah datang pembeli jauh dari luar wilayah Pacet.

“Memang kami adalah keturunan keluarga besar penjual bakso keliling mulai dari orang tua, kakak adik bahkan saudara juga ikut usaha kecil – kecilan ini ” pungkasnya .

Sambil menikmati baso mas Tarto
warga Cipendawa Nyai Cepi ( 35 )
Ikut mejawab sodoran pertanyaan wartawan ” Baso murah meriah harganya kaki lima tapi soal rasa bintang lima.

“Enak nya makan baso disini lokasi hawa nya sangat sejuk bersih dan di kelilingi hamparan hijau kebun sayur.

“Mas Tarto juga membebaskan para pembeli bakso untuk tambah bumbu penyedap rasa hingga sayur tauge dan caisim serta mie kuning.

“Pokok nya sebagai konsumen langganan bakso merasa puas dengan servis pelayanan yang diberikan Tarto dan istri,” jelasnya.

Pantas menjadi catatan bahwa Tarto dan keluarga besar menjual bakso kuliner khas Nusantara ini sudah berjalan puluhan tahun.