Sekda Kabupaten Sukabumi Geram Atas Ulah Oknum Kepala Sekolah Yang Diduga Lakukan Pelecehan Sexual Terhadap 10 Siswinya

FOKUS SUKABUMI Pemerintahan Sosial

Pewarta: Rusdi

SUKABUMI-FOKUSPRIANGAN.ID – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman menyikap soal seorang oknum Kepala Sekolah SDN yang ditangkap Polisi karena diduga mencabuli puluhan siswinya saat jam istirahat.

Sekda mengaku geram mendengar hal itu, dan bahkan meminta agar EM (53 ) oknum Kepala Sekolah yang telah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus pencabulan 10 siswinya akan dijatuhkan sanksi berat. “Nanti harus lihat dulu.

Pemeriksaan dari Polres ada, hasilnya juga ada. Pasti diproses secara aturan hukumnya. Kan itu jalur kita, jalur administrasi kepegawaiannya pasti diproses. Selain itu, kita ingin lihat juga saksi-saksi di lapangan,” ujar Ade Suryaman kepada wartawan, Rabu, (21/2/24).

Ia mengatakan kalau EM akan menerima hukuman berat akibat dugaan perbuatan cabulnya tersebut. Banyak tersanka pencabulan yang divonis penjara antara 5 hingga 15 tahun penjara. “Kalau lama kan ketentuan di kita kalau pidum (pidana umum) minimal dua tahun itu. Kalau sudah lebih dua tahun mah pasti berat. Nanti kita akan lihat dulu hasil prosesnya,” ujarnya.

Sementara itu Polres Sukabumi telah mengekspos kasus dugaan pencabulan 10 siswi oleh oknum Kepala Sekolah di Mapolres Sukabumi pada Rabu, 21 Februari 2024 kemarin.