PPK Kecamatan Tanjungjaya Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilu 2024

Fokus Kab Tasik Politik Sosial

Pewarta: Iwan

KAB.TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK ) Kecamatan Tanjungjaya Kabupaten Tasikmalaya menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 pada Hari Selasa 20 /2/2024 dan berakhir pada Rabu (21/2/2024).

Kegiatan yang digelar di Aula kantor PGRI Kecamatan Tanjungjaya itu di kawal ketat aparat kepolisian Polsek Tanjungjaya juga TNI dari Koramil Sukaraja ,serta di hadiri para saksi parpol, Panwascam, para PPS dan KPPS serta tamu lainnya.

Ketua PPK Kecamatan Tanjungjaya Nurhasan menyampaikan Hari ini kita telah selesai melaksanakan Rapat Pleno terbuka yang Alhamdulillah berjalan dengan lancar di mulai dari hari kemarin Selasa tanggal 20 Februari 2024 jam 0.8.00 sampai jam 0.2.00 itu yang pertama sebanyak 5 Desa dan kita berhenti di jam 02.00 karena sudah lelah dan dilanjut hari ini tadi pagi jam 08.00 sebanyak 2 Desa dan berakhir pukul 11.00 siang langsung bikin Berita Acara untuk para saksi dan PAC PAC partai politik selanjutnya kita langsung mendorong kotak suara ke KPU Kabupaten Tasikmalaya sebanyak 625 Kotak suara dari 125 TPS yang Ada di kecamatan Tanjungjaya,”ungkapnya.

Lanjut Nurhasan Untuk suara Caleg di wilayah Tanjungjaya tidak ada yang mendominasi semua hampir rata kecuali hasil suara untuk pemilihan presiden itu di dominasi suara 02 dan untuk kendala sendiri ada dalam penulisan salinan cuman Alhamdulillah tidak mengurangi ataupun tidak merubah perolehan suara, cuma cara penulisannya saja yang salah, makanya di dalam pleno ini kita koordinasi dengan Panwaslu dan PAC PAC parpol juga saksi saksi bahwa ketika ada kesalahan menulis kita langsung buka C Panwas, kita buka dan kita betulkan bersama sama di sinkronkan,”paparnya.

Nurhasan berharap untuk wilayah kecamatan Tanjungjaya Pemilu ini bisa berjalan Kondusif, aman dan terkendali tidak ada apapun intinya sukses tanpa ekses,”pungkasnya.