PPK Kecamatan Cicurug Menggelar Rapat Pleno Terbuka Rakapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu 2024

FOKUS SUKABUMI Sosial

Pewarta: Rusdi

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Panitia Pemilihan Kecamatan ( PPK ) Kecamatan Cicurug, menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara pada pemilihan umum tahun 2024, di Gudang Logistik Pemilu 2024 di Kampung Pangkalan Desa Tenjolaya Kecamatan Cicurug, Selasa (20/2/24).

Ketua PPK Kecamatan Cicurug Dadad Handrian mengatakan bahwa ia mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh jajaran, Forkompimcam, para saksi yang sudah datang, kemudian juga tamu undangan lainnya, PPS serta KPPS yang sudah hadir melaksanakan proses pleno.
“Alhamdulillah prosesi hari ini berjalan dengan cukup lancar, tetapi efesiensi waktu yang terhitung lama,” kata Dadad kepada FokusPriangan, Selasa (20/2/24).

Kemudian, lanjutnya, jaringan agak rada tersendat, ia berharap mudah-mudahan kondisi cuaca stabil, tidak menghambat aktivitas sirekap yang hari ini menjadi dasar penghitungan KPU.

“Secara regulasi penghitungan dibuka perkotak suara perdesa, tetapi mungkin nanti kita sudah mendapat restu dari para saksi,; untuk membuka dua panel. Jadi mudah-mudahan untuk besok kita siapkan membuka dua panel yaitu dua tempat persidangan pleno,” terangnya.

Ia mengaku akan memandatkan satu anggotanya untuk menjadi pimpinan sidang. Tim akan berjalan dua desa, yang tempat masih disini, sementara yang satunya lagi diruangan sebelah.
“Kita akan siapkan ruangan seperti ini, selayaknya ruangan sidang, disebelah sana,” ujar Dadad.

Ia berharap prosesnya berjalan dengan baik dan lancar, tertib, aman dan tidak menyisakan waktu yang terlalu panjang.
“Karena perhitungan satu TPS saja hampir 20 sampai 30 menit,” katanya.
Diketahui Kecamatan Cicurug adalah mempunyai TPS kedua terbanyak di Kabupaten Sukabumi. “Yang secara notabene ada sebanyak 355 TPS,” sebut Dadad.

Dadad juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada rekan-rekan wartawan, yang meliputi kegiatan ini.