Pj Bupati Garut Minta Inspektorat Awasi Program Kegiatan SKPD

Fokus Jabar Pemerintahan Sosial

Pewarta: T.Abdul Patah

KAB.GARUT.FOKUSPRIANGAN.ID – Penjabat (Pj) Bupati Garut, Barnas Adjidin, memimpin apel pagi di Kantor Inspektorat Daerah. Dalam kesempatan tersebut, Barnas Adjidin menyoroti pentingnya pengawasan terhadap jalannya program kegiatan SKPD. Senin (19/02/24)

Barnas Adjidin menekankan agar Inspektorat Daerah Kabupaten Garut bekerja dengan cermat dalam mengawasi, membina, serta mengevaluasi jalannya program kegiatan yang dilaksanakan oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab Garut.

“Lakukan apa yang menjadi tugas kita dan kami minta bahwa di dalam pelaksanaan berbagai kegiatan di semua SKPD itu harus dilakukan kegiatan-kegiatan yang betul-betul terencana, kegiatan-kegiatan yang bisa diukur dan kegiatan-kegiatan yang bisa dipertanggungjawabkan,” tegas Pj Bupati Garut.

Ia juga menyoroti peran Inspektur Pembantu (Irban) sebagai fungsi kontrol bagi SKPD. Barnas meminta agar setiap kegiatan dilaksanakan sesuai dengan aturan yang berlaku, tanpa ada penyimpangan.

Selain itu, Pj Bupati Garut, menginstruksikan agar pengerjaan sebuah program, salah satunya yaitu program fisik dapat bisa dimanfaatkan dan digunakan dengan baik oleh masyarakat.

“Jadi kalau niatnya bagus ya bagus, kalau niatnya hanya untuk mencari keuntungan semata yang tidak akan bagus, oleh karena itu saya minta seluruh jajaran inspektorat untuk mengawasi program kegiatan,” katanya.