Kapolres Pesisir Barat Monitoring Pelaksanaan PSU (Pemungutan Suara Ulang) di TPS 01 Pekon Tanjung Rejo

Nasional Sosial

Pewarta: Zulfikar

PESIBAR (LAMPUNG) FOKUSPRIANGAN.ID –
Polres Pesisir Barat melaksanakan pengamanan dan pengawalan Pemungutan Suara ulang calon presiden atau wakil presiden di TPS 01 Pekon Tanjung Rejo kec. Bangkunat kab. Pesisir Barat. Minggu (18/02/24).

Kapolres Pesisir Barat AKBP Alsyahendra, S.I.K.,M.H monitoring Pelaksanaan PSU (Pemungutan Suara Ulang) di TPS tersebut di dampingi oleh Kabag SDM AKP Ono Karyono, S.H.,M.H, Kapolsek Bengkunat AKP Zulkifli, Kasat Narkoba AKP Jepri Syaifullah, S.H.,M.H, dan Kasat Samapta AKP Firdaus.

Kapolres Pesisir Barat mengatakan bahwa “Kami Polres Pesisir Barat melakukan pengawalan dari gudang logistik KPU ke TPS 01 Tanjung Rejo kec. Bangkunat kab. Pesisir Barat. Kemudian melakukan pengamanan di TPS dan setelah selesai pemungutan suara dan penghitungan suara di TPS, Pihak kepolisian kembali melakukan pengawalan pergeseran logistik dari TPS menuju ke Kantor PPK Bangkunat ” Ujarnya

“Dalam pengamanan dan pengawalan ini Polres Pesisir Barat menerjukan 15 Personil dan di bantu oleh personil BKO Polda Lampung dan Personil TNI dalam melaksanakan pengamanan Pemungutan Suara Ulang di TPS 01 tanjung rejo. Sebelum pelaksanaan PSU pihak kepolisian juga telah berkoordinasi dengan KPU dan Bawaslu terkait pengamanan yang akan dilakukan.” kata Kapolres.

Kapolres mengucapkan terimakasih kepada semua pihak baik penyelenggara, Pemerintah daerah dan masyarakat yang telah terlibat dalam menjaga keamanan Pemilu 2024. Sebab tanpa dukungan, partisipasi semua pihak tentu pesta demokrasi tidak akan berjalan lancar seperti yang diharapkan.