Pantau Pemilu 2024 dengan Patroli bersama, Dandim dan Polres Sukabumi Berkolaborasi

FOKUS SUKABUMI Sosial

Pewarta: Rusdi

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Gunakan kendaraan dinas roda dua aparat TNI dan Polri di Sukabumi menggelar patroli bersama dalam rangka pengamanan dan pemantauan tahapan pemungutan suara Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Sukabumi, Rabu (14/02/24).

Nampak rombongan besar anggota TNI dari Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi dan anggota Polres Sukabumi dipimpin langsung Dandim Kabupaten Sukabumi Letkol Inf Anjar Ari Wibowo bersama Kapolres Sukabumi AKBP Tony Prasetyo.

Kasi Humas Polres Sukabumi Iptu Aah Saepul Rohman menyatakan, bahwa patroli bersama antara Kodim Kabupaten Sukabumi dan Polres Sukabumi dalam rangka memantau situasi kegiatan pencoblosan kertas suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan memastikan situasi tetap aman, tertib serta kegiatan pencoblosan di TPS berjalan lancar.

“Ada beberapa TPS yang dipantau dalam kegiatan patroli bersama ini, yaitu TPS Khusus di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Warungkiara dan beberapa TPS di wilayah Palabuhanratu,” kata Aah kepada wartawan.

Pada kegiatan patroli bersama itu, Aah menyebut bahwa rute patroli dari Palabuhanratu ke Kecamatan Bantargadung dan Kecamatan Warungkiara Kabupaten Sukabumi. Kemudian setelah memantau di TPS khusus di dalam Lapas rombongan kembali ke arah Palabuhanratu. “Alhamdulillah hasil dari pemantauan, situasi tetap aman tidak ada sesuatu hal yang penting yang dilaporkan jajaran kepada kami, untuk sementara masih tertib dan lancar,” tandasnya.

Dalam rombongan patroli, nampak pula Direktur Binmas Polda Jabar selalu Pamatwil, Wakapolres Sukabumi dan pejabat utama dari TNI /Polri