Bupati Sukabumi Hadiri Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS 2024 di Lapangan Cangehgar Palabuhanratu

0

Pewarta: Rusdi

SUKABUMI.FOKUSPRIANGAN.ID – Bupati Sukabumi H Marwan Hamami ikuti apel pergeseran pasukan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu 2024, di Lapangan Cangehgar Palabuhanratu, Senin, (12/2/24). Apel tersebut diikuti sebanyak 781 Personil gabungan terdiri dari unsur TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, Damkar, BPBD, Basarnas hingga Linmas.

Bupati Sukabumi H Marwan Hamami mengatakan, ratusan personil pengamanan pemilu 2024 dapat menjaga kondusivitas situasi dilapangan, terutama dalam pendistribusian logistik pemilu. Sebab, menurutnya logistik merupakan aspek penting dalam menentukan suksesnya pesta demokrasi. “Pantauan luasan wilayah Kab. Sukabumi ini harus betul-betul dicermati sehingga keamanan dan pengelolaannya harus dilakukan secara profesional,” tegasnya.

Untuk mengantisipasi hal yang tidak diharapkan masyarakat pada puncak pelaksanaan pemilu sambung H Marwan, KPU telah mempersiapkan mobilisasi bagi masyarakat wilayah terpencil. Oleh karena itu ia berharap, ratusan personil gabungan ini dapat menjaga kondusivitas keberlangsungan pemilu di Kabupaten Sukabumi.

Sementara itu, Kapolres Sukabumi AKBP Tony Prasetyo mengatakan bahwa khusus untuk Polres Sukabumi 781 personil, 300 pasukan TNI, akan sebanyak 100 anggota Brimob dan ribuan dari Pemda dan linmas akan bergeser untuk mengamankan puncak pesta demokrasi yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Pebruari nanti.

“Rekan-rekan semuanya yang ada di depan saya akan mengawal dan mengamankan logistik dari PPK ke seluruh TPS yang menjadi penugasan rekan-rekan semua. Saya perintahkan bersama-sama jaga itu logistik di TPS sampai dengan selesai,” katanya.

Kapolres Sukabumi kembali mengingatkan, bahwa tugas mengamankan pesta demokrasi itu merupakan amanah negara yang harus dilaksanakan secara baik karena itu merupakan suatu Kemulyaan dan keberkahan bagi segenap anggota Polri dan unsur pendukung lainnya. “Saya meminta kepada rekan-rekan semua untuk bertanggung jawab kepada amanah yang telah diberikan oleh negara kepada kita semua, Insyaallah tugas ini akan menjadi ladang ibadah bagi kita semua,” tandas Tony.

Baca Juga  TNI AL Fokus Bangun Kampung Bahari Nusantara di Kabupaten Asahan

Pada kesempatan yang sama, dilaksanakan pula simulasi pengamanan TPS dan dilanjutkan dengan patroli bersama.