Polsek Bayongbong Amankan Tersangka Pencurian Sepeda Motor Di Kecamatan Cigedug

Fokus Jabar Hukum dan Kriminal

Pewarta : Aep Saepudin

KAB.GARUT. FOKUSPRIANGAN.ID – Polsek Bayongbong Polres Garut amankan seorang pelaku pencurian kendaraan sepeda motor di Kecamatan Cigedug Kabupaten Garut. Kamis malam (08/02/2024).

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K, M.Si, melalui Kapolsek Bayongbong AKP Yusli Yulianto mengatakan pelaku diamankan atas laporan dari salah satu warga Kecamatan Cigedug yang kehilangan motor di rumahnya.

Pelaku “AI” (32) warga Kec. Cigedug diringkus oleh Polsek Bayongbong Polres Garut di kediamannya, menurut pengakuan pelaku ia melakukan pencurian sepeda motor dengan cara masuk kedalam rumah korban yang sebelumnya telah menjebol kunci rumah menggunakan alat pencongkel yang telah di modifikasi olehnya.

Ketika berhasil menjebol rumah korban, ia menyelinap masuk mengambil kunci motor yang tergantung dibalik pintu kamar korban lalu dengan cekatan ia berhasil membawa kabur motor hasil curiannya.

Yusli mengatakan jika kini pelaku tengah mendekap di ruang tahanan Mapolsek Bayongbong dan akan di limpahkan ke Sat Reskrim Polres Garut dengan dugaan melanggar Pasal 363 KUHP.

Sumber:Humas Polres Garut