Panwascam Sumedang Selatan Gelar Press Release Pengawasan Logistik Pemilu Tahun 2024

Fokus Jabar Politik Sosial

Pewarta: Kusnadi

KAB.SUMEDANG. FOKUSPRIANGAN.ID –
Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan Sumedang Selatan gelar Press Release Pengawasan Logistik Pemilu Tahun 2024, Bertempat dikantor sekertariat Panwaslu Kecamatan Sumedang Selatan Kabupaten Sumedang, Rabu ((07/02/2024).

Allen Nugraha, S H.divisi HP2MHM (Hukum Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hukum), Pimpin acara yang di dampingi Aseng Saripudin divisi Penangganan dan Penyelesaian Sengketa, dan Cecep Hermawan, SE, kepala sekretariat,

Kepada awak media Allen menyampaikan bahwa Pengawasan Pengepakan/Pengesetan dilaksakan di Gudang KPU Kabupaten Sumedang dengan pengawasan ketat.”Ucapnya.

Pengawasan Logistik merupakan jantungnya penyelengaraan Pemilu, untuk itu kami selalu berkoordinasi dengan PPK Kecamatan serta intansi terkait dan nantinya tercukupi dalam keadaan baik serta keamanan terutama surat suara dan kontak suara dalam kondisi baik, serta tersalurkan ke PPS tiap Desa.”Tambah Allen.

Aseng Saripudin, menambahkan untuk menginstruksikan TPS outdoor/diluar ruangan untuk mengatisipasi surat suara dan kotak suara tetap aman bila terjadinya hal yang tidak diinginkan karena cuaca hujan ada ruangan yang memadai untuk memastikan logistik yang akan dikirim tepat jumlah, tepat jenis, tepat sasaran, tepat waktu, tepat dalam kualitas dan efisien dengan sinkronisasi data yang ada.”Ucapnya.

“Nantinya tidak ada hambatan pada saat pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024,” Tukas Aseng.

Dalam rangka meningkatkan kopetensii jajaran pengawas pemilu terutama pengawasan pendistribusian logistik, internal kami tidak lepas dari evaluasi, kordinasi hingga pengayaan wawasan wawasan kepemiluan terhusus untuk memantapkan pengawasan logistik yang tinggal sebentar lagi.

Tidak ada kendala apapun nantinya dalam pendistribusian logistik ke setiap KPPS Desa/Kelurahan karena telah diperhitungkan dengan matang serta terus ber kordinasi dengan PPK Kecamatan serta unsur terkait dalam Pengawasan Logistik Pemilu Tahun 2024 ini.”Tutup Aseng.