KPU Kota Banjar Gelar Rapat Koordinasi Persiapan Pendistribusian Logistik

Fokus Kab Ciamis Politik Sosial

Pewarta: Dede Irwan

KAB.CIAMIS. FOKUSPRIANGAN.ID – Komisi pemilihan umum (KPU) Kota Banjar Jawa Barat, menggelar rapat koordinasi persiapan pendistribusian logistik pemilu serta persiapan pelaksanaan tahapan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara pemilu tahun 2024 di tingkat Kota Banjar. Kegiatan ini diikuti PPK, PPS se-kota Banjar, serta unsur terkait lainya.

Ketua KPU Kota Banjar, Muhammad Mukhlis menyampaikan rakor ini guna menyamakan persepsi pengamanan dan meningkatkan koordinasi untuk pendistribusian logistik Pemilu 2024. Dimana paling lama H-1 satu sebelum 14 Februari 2024.

“Dalam rakor ini bertujuan untuk mendapatkan masukan dari pihak eksternal, terhadap mekanisme proses pendistribusian logistik pemilu 2024 paling lambat H-1 sebelum 14 Februari.” Ujarnya, Kamis di Aula Hotel Tyara (8/2/2024).

Selain koordinasi terkait pendistribusian logistik dalam kegiatan ini. Juga berkaitan dengan Sela, koordinasi pengelolaan keuangan baik di tingkat kota, kecamatan hingga PPS.

“Karena kita juga akan mendistribusikan keuangan di tingkat PPK, PPS dan KPPS, agar tidak ada masalah administrasi pada saat proses pemilu 2024.” Kata Muhammad Mukhlis

Muhammad Mukhlis juga mengatakan, persiapan logistik pemilu 2024 di KPU Kota Banjar saat ini sudah mencapai 98 persen. Baik persiapan logistik kotak suara, surat suara, hingga perlengkapan lainnya.

“Persiapan logistik saat ini sudah mencapai 98 persen. Sehingga perlu masukan dari pihak lainnya. Karena pendistribusian logistik bukan hanya internal penyelenggara saja, kita juga harus memperhatikan keamanan hingga keadaan iklim cuaca pada saat pemilu,” Pungkas Muhammad Mukhlis.