Diduga Akibat Menghindari Motor Bis Pariwisata Masuk Jurang di Ciloto Puncak

Fokus Cianjur Sosial

Pewarta: Tubagus

CIANJUR. FOKUSPRIANGAN.ID – Bus pariwisata PO Kramat Djati nomor Polisi D 7572 AM terguling masuk jurang sedalam 20 meter di wilayah puncak desa ciloto Cipanas Kabupaten Cianjur, kamis (8/2/2024).

Menurut keterangan dari beberapa sumber yang dihimpun awak media dari lokasi kejadian banyak warga sempat melihat bus kosong tanpa penumpang pagi hari datang dari arah Jakarta menuju Cianjur terlihat bergerak tidak seperti biasanya memotong kanan jalan dan masuk jurang.

Kejadian patal pagi itu memang tidak menelan korban jiwa hanya supir bus serta dua orang kodektur ikut mengalami luka luka yang cukup serius.

Di lokasi kejadian Kanit Gakum Polres Cianjur Iptu hadi memberi keterangan ” Demi menghindari benturan dengan sepeda motor yang datang dari arah berlawanan supir bus Teguh Saputra sempat banting setir .

Selanjutnya kata dia, kendaraan yang melaju kencang oleng ke kanan ahirnya mobil nabrak besi pembatas yang berada ditepi jalan sehingga kendaraan masuk jurang sedalam 20 meter.

Masih katanya.” Kejadian ini akibat bus dari jakarta menuju arah Cianjur menemui beberapa kali turunan dan tikungan tajam akibat dari itu badan kendaraan hilang kendali out ke kanan jalan,” pungkasnya.

hinga berita ini diturunkan tim evakuasi bersama instansi terkait melakukan pengangkatan badan kendaraan dari dasar jurang di ciloto puncak dengan bantuan dua alat berat sekaligus.

Kejadian musibah bis masuk jurang mendapat perhatian para pengguna jalan dan ratusan masyarakat sekitar yang menyaksikan langsung evakuasi bangkai kendaraan.