Peduli Warga, PAC PDI Perjuangan Cicurug Bagikan Minyak Goreng ke Warga Kampung Cibuntu Desa Pasawahan

FOKUS SUKABUMI Politik Sosial

Pewarta: Rusdi

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Warga Kampung Cibuntu Desa Pasawahan Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi bahagia. Pasalnya, pada hari ini, Rabu (7/2/24) bertempat di salah satu rumah pengurus PAC PDI-P Kecamatan Cicurug, sebanyak 125 warga menerima bantuan minyak goreng kemasan botol.

Pantauan FokusPriangan dilokasi terlihat warga yang mayoritas adalah ibu-ibu terlihat sumringah alias senang menerima bantuan minyak goreng kemasan botol.
“Alhamdulillah meski hanya menerima sebotol minyak yang ditukarkan dengan sebotol minuman mineral bekas, saya sudah bersyukur dan bahagia,” kata Ani salah seorang warga yang tinggal Rt 3 ini kepada FokusPriangan di lokasi, Rabu (7/2/24).

Ia mengaku sudah merasakan manfaatnya dari PDIP Kecamatan Cicurug.
“Terimakasih Bapak Ganjar dan Bapak Mahfud, juga terimakasih kepada Bapak Yudi Suryadikrama,” ucapnya.

Ketua PAC PDIP Kecamatan Cicurug, Slamet Bilal kepada FokusPriangan mengatakan kalau dirinya menjalankan intruksi dari DPC bahwa ini ada pembagian minyak buat warga, minyak ini dari DPD disalurkan ke DPC lalu disalurkan ke PAC dan disalurkan kepada para Ranting. “Minyak ini bukan untuk pengurus, tetapi untuk masyarakat yang membutuhkan,” ujar Slamet.

Ia melanjutkan, bahwa pemberian minyak ini ada persyaratannya. Persyatannya menurutnya, bukan KTP atau pun KK. “Persyaratannya hanya tukar botol kosong bekas minuman mineral, satu botol sampai dua botol, nanti kita kasih minyak tersebut,” terangnya.

Minyaknya pun, ujar Slamet, tidak banyak, hanya satu botol. “Nah nanti, kalau ada APK lain, seperti kaos dari Pak Ganjar, itu hanya suatu kelebihan saja,” katanya.

Jadi, lanjurnya, pihaknya tidak harus banyak acara, kita hanya mengumpul pengurus se kecamatan Cicurug. “Alhamdulillah sudah pada hadir, kita mengumpulkan warga juga Alhamdulillah sudah pada hadir,” ucap Slamet.

Ketika ditanya berapa warga yang hadir di acara pembagian minyak, Slamet menyebut bahwa warga yang diundang sekitar 125 warga. “Untuk semua, ada seribu botol minyak untuk satu kecamatan , cuma teknisnya nanti dikembalikan kepada pengurus yang ada di desa masing-masing,” terangnya.

Slamet mengaku tidak mau mengintervensi pengurus yang ada di desa, yang penting minyak tersebut nyampai ke tangan warga dan bermanfaat untuk warga. “Saya berharap agar suara Pak Ganjar dan Pak Mahfud meningkat di Kecamatan Cicurug khususnya, dan di Kebupaten Sukabumi, juga di Jawa Barat. Begitu pun dengan suara Ibu Ribka ke DPR RI dan suara Pak Jaenudin ke Provinsi, serta suara Pak Yudi Suryadikrama meningkat,” harapnya.