Pj.Sekda Jon Edwar Buka Sosialisasi dan Bimtek Aplikasi

0

Pewarta: Zulfkkar

PESIBAR. FOKUSPRIANGAN.ID – Pj. Sekda Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), Drs. Jon Edwar, M.Pd., membuka secara langsung kegiatan Sosialisasi dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Adminin E-Presensi, di Ruang Rapat Sekda Lantai 3 Gedung A Komplek Perkantoran Pemkab Pesibar, Senin (5/2/2024).

Kegiatan tersebut juga dihadiri perwakilan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Kabag. Organisasi, serta diikuti seluruh Admin Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Bagian, dan Kecamatan se-Pesibar

Dalam sambutannya Pj. Sekda Jon Edwar menyampaikan E-Presensi merupakan sebuah aplikasi berbasis elektronik yang digunakan untuk mengelola kehadiran pegawai sekaligus menghitung Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) yang diperoleh Aparatur Sipil Negara (ASN). “Tentu melalui Aplikasi E-Presensi dapat meningkatkan tingkat kedisiplinan pegawai,” ujar Pj. Sekda Jon Edwar.

Sebab itu, Pj. Sekda Jon Edwar meminta agar seluruh ASN di Pesibar terus belajar, berbenah, dan terus mengasah diri, untuk dapat melaksanakan tugas pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan. “Perlu saya garis bawahi hal lain perlu diingat yaitu bekerjalah tepat waktu, tepat administrasi, dan tepat mutu,” tegas Pj. Sekda Jon Edwar.

Masih kata Pj. Sekda Jon Edwar, dalam penerapan E-Presensi membutuhkan admin dimasing-masing OPD, Bagian, hingga Kecamatana. “Admin yang telah ditunjuk agar selalu bertanggungjawab dan amanah terhadap tugas, serta wajib menjaga rahasia terhadap data pegawai yang ada dalam Aplikasi E-Presensi,” pungkas Pj. Sekda Jon Edwar.

Sumber: Diskkminfo Pesibar

Baca Juga  Pesta Siaga Gelaran Kwarran Gerakan Pramuka Mangkubumi Diikuti 29 Pangkalan