Kesbangpol Kabupaten Tasikmalaya Gelar Pembinaan Wawasan Kebangsaan dan Ketahanan Nasional 2024

Fokus Kab Tasik Pemerintahan Sosial

Pewarta: Iwan-Wawan

KAB.TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Tasikmalaya, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tasikmalaya menggelar acara Pembinaan Wawasan Kebangsaan dan Ketahanan Nasional 2024 pada Senin (05/02/2024) di Gedung Olah Raga (GOR) Desa Margajaya Kecamatan Mangunreja.

Acara dihadiri Kepala Bidang (Kabid) Wawasan Kebangsaan dan Politik Suparman, S,E, Forkopimcam Kecamatan Mangunreja,ibu ibu PKK ,Anggota Linmas, Serta Tamu lainnya.

Ditemui di sela sela kegiatan Kabid Wawasan Kebangsaan dan Politik (Wasbangpol) Suparman S,E mengatakan hari ini kita melaksanan kegiatan pembinaan wawasan kebangsaan dan Ketahanan Nasional yang mana mudaha mudahan kegiatan ini kedepannya bisa bersinergi bisa berkesinambungan dan mudah mudahan pemerintah Daerah bisa mensupport atau mendukung dalam hal kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat terutama mungkin di dalam hal wawasan kebangsaan, Ideologi Pancasila dan dalam kegiatan lainnya yang bisa di fasilitasi atau disebarkan dan ditularkan di masarakat, dan karena sebentar lagi saya akan purna tugas mudah mudah rekan rekan kami yang di kesbangpol bisa melanjutkan kegiatan ini kedepannya,”ucap Kabid.

Di tempat yang sama pemateri Agus Fatah Hidayat Ketua STIA kabupaten Tasikmalaya menyampaikan jadi materi dari saya dengan yang lagi aktual hari ini dalam masa pemilu dimana pemilu itu saya katakan sebagai sarana pemersatu bangsa, jadi semua masyarakat untuk bisa mensukseskan pemilu 2024 dalam rangka kontestasi untuk memilih para pemimpinnya, untuk memilih para wakil nya di legislatif,”ungkapnya.

Lanjut Agus dalam kegiatan ini saya baru diundang di dua kecamatan yaitu kemarin di kecamatan kadipaten dan sekarang di kecamatan Mangunreja,tapi ini memang kalau menurut kami sebagai praktisi pemilu juga sebagai Akademisi adalah hal yang luar biasa dan juga dapat membantu penyelenggara sebetulnya dalam meningkatkan partisipasi masyarakat di dalam pemilu,”pungkasnya.