Sat Lantas Polres Subang Gencar Operasi Knalpot Brong

Fokus Subang Sosial

Pewarta: Feri

KAB.SUBANG. FOKUSPRIANGAN.ID – Guna menekan angka kecelakaan lalu lintas Operasi penertiban knalpot bising terus dilakukan Sat Lantas Polres Subang di wilayah Sagalaherang Kabupaten Subang Sabtu 03/02/2024.

Kegiatan tersebut dilakukan sebagaimana atas arahan Kapolres Subang AKBP Ariek Indra Sentanu melalui Kasat Lantas Polres Subang AKP Undang Syarif Hidayatullah.

Operasi kasat mata tersebut dipimpin oleh KBO IPDA Syahroni yang didampingi Kanit Regident IPTU Geeta serta Kanit Gakum IPDA Endang.

“Kami melakukan operasi kasat mata di wilayah Subang selatan tepatnya di wilayah Sagalaherang dan Alhamdulillah puluhan kendaraan yang kedapatan melanggar peraturan dapat kami amankan” ujarnya.

Syahroni menambahkan kami melakukan operasi ini untuk menekan angka vitalitas kecelakaan lalu lintas, serta meminimalisir berbagai pelanggaran masyarakat terhadap peraturan lalu lintas, dalam hal ini kami pihak kepolisian juga menegaskan agar masyarakat tidak menggunakan knalpot bising atau Brong, tentunya kegiatan ini dilaksanakan bertujuan agar masyarakat merasa aman dan nyaman, kami akan terus lakukan operasi sesuai dengan perintah dari pimpinan kami.

Dari hasil operasi yang dilakukan di wilayah Sagalaherang pada hari Sabtu 3 February 2024 ini kami telah mengamankan Roda dua dengan knalpot Brong sebanyak 20, kendaraan bermotor tidak membawa STNK sebanyak 23, dan BB STNK Sebanyak 55 dan BB SIM sebanyak 5 kendaraan, dengan jumlah tilang manual sebanyak 103 pelanggaran.

Kegiatan operasi tersebut berlangsung selama 3 jam, pengendara motor yang kedapatan melanggar diberikan teguran berupa tilang serta himbauan agar tidak menggunakan knalpot brong dan melengkapi surat-surat kendaraan.