Terkait Pemilu Damai 2024 Wabup Sukabumi Ikuti Olahraga Bersama Forkopinda Kabupaten Sukabumi

FOKUS SUKABUMI Sosial

Pewarta: Rusdi

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Terkait penyelenggaraan Pemilu damai 2024, Wakil Bupati Sukabumi H Iyos Somantri mengikuti olahraga bersama Forkopimda Kabupaten Sukabumi, di Alun-Alun Palabuhanratu, Jumat (2/2/24).

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Sukabumi H Iyos Somantri menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Sukabumi bersama panitia penyelenggara kontestasi pemilu 2024 berkomitmen bahwa keberlangsungan pesta demokrasi pada tanggal 14 Februari dapat berjalan sukses. Oleh karena itu, kesehatan fisik menjadi sangat penting untuk dipersiapkan. “Pelaksanaan pemilu dalam waktu dekat ini tentu sangat dinantikan oleh masyarakat, maka dari itu kita sebagai penyelenggaraan pemilu harus mempersiapkan, salah satunya kesehatan,” kata Iyos kepada wartawan.

Ia menilai, dengan olahraga bersama forkopimda yang meliputi KPPS, TPS, PPK tersebut dapat menciptakan kondisi fisik sehat, prima, dan bugar.

Wabup berharap, pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan langsung umum dan bebas serta jujur dan adil.

Sementara itu, Komisioner KPU Kabupaten Sukabumi, Rudi, menjelaskan bahwa Pemilu secara esensi merupakan proses pembelajaran dalam rangka pendewasaan bangsa, juga sebagai momentum ujian bagi seluruh elemen bangsa. Oleh sebab itu, bagaimana seluruh stakholder di Kab. Sukabumi turut serta menyukseskannya supaya berjalan aman, damai, dan sukses tanpa ekses. “Kami telah mengajak kepada semua stakholder untuk menjaga pemilu ini dengan sehat secara jasmani dan rohani. Sehingga drngan olahraga bersama ini dapat menumbuhkan derajat kesehatan kita sebagai penyelenggaraan kontestasi pemilu,” ujarnya.