Siswa Siswi SDN Mandalawangi Cikatomas Antusias Ikuti Pengajian Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW

Fokus Kab Tasik Pendidikan Sosial

Pewarta: U.Yanto

KAB.TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Para siswa siswi Sekolah Dasar (SDN) Mandalawangi Kecamatan Cikatomas Kabupaten Tasikmalaya antusias mengikuti acara pengajian Isra Mi’raj (Razab an) yang di selenggarakan pihak Sekolah pada Kamis (01/02/2024).

Dalam ceramahnya Ustadzah Ikah mengatakan, pentingnya pendidikan bagi anak anak sekolah dasar atau pendidikan sejak dini karna siswa siswi anak sekolah dasar yaitu SDN Mandalawangi khususnya atau sekolah lain karna mereka adalah generasi penerus bangsa atau penerus kita. Mari kita pupuk dari sekarang pengetahuan pelajaran yang memadai dan pelajaran agama yaitu salah satu contoh nya mengingatkan atau memberi tahu pada anak didik sekolah tentang Isro Mi’raj perjalanan Nabi Muhammad di Isro kan dari Mesjidil Haram sampai Mesjidil Akso dan seterusnya, ini sejarah nabi kita maka kalau siswa siswi tidak diberi tahu dari sekarang kapan lagi, intinya kita terus memberi pelajaran mendidik anak anak kita agar anak kita tau pintar dengan adanya pendidikan,”ucapnya.

Sementara di tempat yang sama kepsek SDN Mandalawangi Dedeh S,Pdi mengatakan tujuan di adakan pengajian Rajaban di SDN ini yaitu guna mendidik secara agama juga nga mumule atau ngalap berkah di bulan Rajab yang mana di bulan Rajab ini banyak sekali paedah keunggulan dan rahasia ke ajaiban di bulan Rajab ini,”Katanya.

Ia juga menambahkan, kegiatan ini sekaligus memberi pencerahan atau mengingatkan pada anak didik kami di sekolah ini agar nanti kedepannya para siswa siswi kami tahu dan paham mak’na daripada bulan ROJAB itu dan harapan kami kepada siswa siswi agar lebih meningkatkan dan di siplin pembelajarannya dan menjadikan anak didik kami punya pengetahuan tentang ilmu dan semoga dengan adanya kegiatan atau acara memperingati bulan ROJAB ini kita semua mendapatkan keberkahan mempertebal iman dan menambah ilmu yang manfa’at khusus nya bagi anak didik kami,”pungkasnya.