PJ. Bupati Subang Jalin Sinergitas Dengan Insan Pers Kabupaten Subang

Fokus Subang Pemerintahan Sosial

Pewarta: Keykey

KAB.SUBANG. FOKUSPRIANGAN.ID – Penjabat Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si.,MA.Cd didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Subang H. Asep Nuroni, S.Sos.,M.Si hadir secara langsung dalam acara Silaturahmi antara Pemerintah Daerah Kabupaten Subang dengan Media, bertempat di ruang rapat Bupati 2, Rabu (31/01/2024).

Asisten Administrasi Umum H. Dadang Kurnianudin S.IP mengawali pertemuan tersebut menyatakan acara kali ini adalah ajang silaturahmi antara Penjabat Bupati Subang dengan insan pers yang ada di Subang agar terjalin komunikasi dan sinergi yang baik antara Pemerintah Daerah Kabupaten Subang dengan para jurnalis. “Ini adalah taaruf atau perkenalan antara kawan-kawan jurnalis dengan Penjabat Bupati agar terjalin komunikasi.”Ucapnya.

Mengawali sambutannya Pj Bupati Subang menyampaikan terkait latar belakang dan perjalanan karirnya yang dimulai dari bawah yaitu sebagai staf di Kecamatan hingga hari ini menjadi Sekretaris Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri.

Selanjutnya di hadapan insan pers Kabupaten Subang Dr. Imran menegaskan dirinya hanya ditugaskan untuk bekerja di Kabupaten Subang dengan 5 prioritas yang akan dilakasakan di Kabupaten Subang. Selain itu Dr. Imran juga mengungkapkan dirinya selalu memiliki hubungan yang baik dengan insan pers.
“Saya selama ini tidak memiliki masalah dengan pers. Saya hanya disuruh bekerja di Kabupaten Subang. Saya memiliki 5 fokus kerja yaitu mengawal Pemilu dengan lancar dan sukses, mengendalikan inflasi di daerah, menurunkan angka stunting, mengurangi kemiskinan ekstrem, dan mengawal perencanaan pembangunan daerah agar berjalan lancar dan tepat waktu.”Ucapya.

Pada kesempatan tersebut Pj Bupati Subang menekankan pentingnya peran pers dalam pembangunan suatu daerah sehingga Dr. Imran mengajak seluruh insan pers untuk terus meningkatkan sinergi antara Pemerintah Daerah Kabupaten Subang dengan media. “Program yang ada tidak mungkin hanya dilakukan oleh Pemkab Subang sendiri termasuk media. Media itu mitra Pemerintah dalam menyebarkan informasi. Saya sangat berharap kemitraan dengan pers harus dipertahankan.”ujarnya.

Dr. Imran sekali lagi menegaskan dirinya tidak anti terhadap kritik karena menurutnya kritik adalah salah satu kunci membangun. “Saya bukan anti kritik tapi saya harap kritik yang disampaikan mampu membangun Subang. Saya ingin informasi itu satu pintu melalui Bagian Prokompim. Saya tidak membatasi pers untuk meliput agenda saya. Tidak ada yang saya tutup-tutupi.”Katanya.

Acara dilanjutkan dengan dialog dan silaturahmi yang berlangsung hangat antara Pemerintah Daerah Kabupaten Subang dengan insan pers. Diharapkan dengan silaturahmi yang terjalin dapat meningkatkan sinergi antara Pemkab Subang dengan pers.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Asisten Daerah Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Diskominfo Subang, Kabag Prokompim Setda Subang, dan insan pers Kabupaten Subang.