H. Enjang Tedi: Dialog Kebangsaan oleh LHKP PDM Garut Merupakan Pendidikan Politik

Fokus Jabar Politik Sosial

Pewarta : Aep Saepudin

KAB.GARUT. FOKUSPRIANGAN.ID – Diantara para Caleg yang hadir pada acara Silaturahmi dan Dialog Kebangsaan yang di gelar oleh LHKP PDM Garut pada hari Ahad, 28/01/2024 adalah H. Enjang Tedi, M.Sos Caleg DPRD Provinsi Jabar dari PAN Dapil 14 Kabupaten Garut.

Ketika diminta pendapatnya tentang acara tersebut, di katakan Enjang Tedi, “Itu merupakan kegiatan yang positif dan menjadi salahsatu Pendidikan Politik bagi warga persyarikatan Muhammadiyah. Dimana berdasarkan hasil program Muktamar Muhammadiyah, salahsatunya adalah mendiasporakan kader-kader Muhammadiyah yang aktif di Parpol serta menjadi Caleg, maka LHKP PDM Garut Menggelar Silaturahmi dan Dialog Kebangsaan bersama Caleg Muhammadiyah untuk memperkenalkan kepada warga Persyarikatan tentang siapa saja Kader Muhammadiyah yang maju menjadi Caleg, naik untuk DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota. Ujarnya.

Selanjutnya di tuturkan H. Enjang Tedi yang merupakan Kader sekaligus Pengurus Muhammadiyah serta menjadi Anggota DPRD Provinsi Jabar dari PAN Periode 2019 – 2024, “Dengan kegiatan ini semoga dapat memberikan warna dan pencerdasan Politik tentang figur-figur Caleg dari Muhammadiyah, tentunya tetap ukhuwah islamiyah harus di jaga, walaupun berbeda Parpol, kita tetap satu dalam bingkaian wadah persyarikatan Muhammadiyah.” Imbuhnya penuh harap.

“Tentang Persyaratan Siapa saja yang berhak mengikuti Dialog Kebangsaan, pada dasarnya yah harus merupakan Kader Muhammadiyah yang telah berKTA atau pernah berkontribusi terhadap Muhammadiyah, Mengenai Teknis dan Juknisnya untuk lebih jelasnya, silahkan ditanyakan kepada panitia atau LHKP PDM Garut.” Pungkasnya.