Caleg DPR-RI Dapil Jabar X Fraksi Gerindra Iwan Bule Nonton Bareng (Nobar) Timnas Indonesia Bersama Awak Media

Fokus Kab Ciamis Politik Sosial

Pewarta: Dede Irwan

KAB.CIAMIS. FOKUSPRIANGAN.ID – Meski sudah tak lagi menjabat sebagai Ketum PSSI, Mochamad Iriawan Alias Iwan Bule tetap menunjukkan dukungannya kepada Skuad Garuda dengan menggelar nonton bareng (Nobar) Timnas Indonesia vs Australia di Cafe Albaik yang berada di Desa Margaluyu, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis, Minggu (28/1/2024). Malam tadi

Pria yang biasa disapa Iwan Bule itu mengajak para Journalist dan para tim relawan kemenangan Iwan Bule untuk nobar Timnas Indonesia. Tampak hadir juga H. Endang Juta dan para pecinta bola lainnya.

Sayangnya, pada nobar tersebut Indonesia mengalami kekalahan telak 0-4 dari Australia dan mengomentari hal itu, Iwan Bule mengakui kalau peringkat atau ranking FIFA memang jadi factor penentu. “Australia peringkat 25, Indonesia posisi 141, itu berpengaruh pada performa di lapangan dan tidak bisa dipungkiri Indonesia memang masih dibawah Australia,” tegas Iwan Bule.

Meski begitu Iwan Bule mengapresiasi perjuangan Asnawi Mangkualam Bahar dkk yang sudah berjuang dengan segala kekuatan yang ada menghadapi Socceroos.

“Walau pun kalah, semua bisa melihat permainan Indonesia sudah sangat bagus, mengurung Australia dengan ball possession yang membuat lawan harus memperlambat permainan. Kekurangan Indonesia hanya satu, tak bisa mencetak gol padahal banyak peluang di depan gawang lawan,” sebutnya.

Dengan materi pemain muda di skuat Merah Putih Iwan Bule menegaskan sangat besar harapan bagi persepakbolaan Indonesia di masa mendatang.

“Level Indonesia sudah semakin meningkat, menembus persaingan di Piala Asia hingga ke babak system gugur bukan sesuatu yang mudah. Insha Allah kalau ada Piala AFF Indonesia bisa juara,” Pungkas Iwan Bule.