Bupati Herdiat Buka Acara Bimtek Pemutakhiran Data Kependudukan Kabupaten Ciamis Tahun 2024

Fokus Kab Ciamis Pemerintahan

Pewarta: Dede Irwan

KAB.CIAMIS. FOKUSPRIANGAN.ID – Bertempat di Gedung KH. Irfan Hielmy, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya, membuka acara Bimtek pemutakhiran data kependudukan Kabupaten Ciamis Tahun 2024, Senin (29/01/2024).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memastikan kesesuaian data penduduk antara Daerah dan pusat.

Herdiat Sunarya Bupati Ciamis dalam sambutannya menyampaikan, tujuan dari kegiatan ini untuk menyamakan data dari Daerah ke Pusat.

Lanjutnya, dengan adanya pemutakhiran data ini, maka mempermudah pemerintah dalam menjalankan berbagai program dan kebijakan yang telah dibuat sesuai dengan target yang diharapkan.

“Terimakasih kepada bapak ibu Kepala Dusun, yang saat ini hadir, suatu kebahagiaan kita semua bisa berkumpul saat ini”, ungkapnya

Bupati Ciamis dalam kesempatan tersebut, membahas terkait netralitas serta kondusifitas pemilu, sehingga Pemilu Tahun 2024 dapat sesuai seperti harapan kita semua yang aman dan kondusif.

“saya tegaskan agar bapak ibu Kepala Dusun dapat menjaga netralitas, menciptakan iklim kondusif demi terciptanya pemilu yang damai,” ungkap Bupati

Bupati Herdiat juga mengajak kepada bapak ibu Kepala Dusun, untuk siap siaga membantu dalam mensosialisasikan tangkap bencana alam, dimana saat ini banyak sekali terjadi bencana seperti kebakaran dan longsor akibat musim penghujan.

“Saat ini kondisi sedang ekstrim, bencana seperti banjir, longsor ada dimana-mana, dalam menghadapi bencana tersebut, bapak ibu Kepala Dusun agar bisa membantu mensosialisasikannya, libatkan masyarakat, ajak masyarakat untuk saling bergotong royong”, pungkasnya.

Setalah Bupati Ciamis membuka acara Bimtek pemutakhiran data kependudukan Kabupaten Ciamis Tahun 2024, secara simbolis menyerahkan nametag pada sejumlah perwakilan, sekaligus memberikan seragam Linmas baru untuk digunakan dalam pelaksanaan Pemilu 14 Februari 2024 nanti.