Kampanye Anies Baswedan di Tegal Lega Bandung di Banjiri Ribuan Orang, Surya Faloh dan Jusup Kala Hadir

Fokus Jabar Politik Sosial

Pewarta : Aep Saepudin

BANDUNG. FOKUSPRIABGAN.ID – Bertempat di Lapangan Tegal Lega Bandung, Minggu, (28/01/24) Ratusan Ribu orang memadati Lapangan Tegal Lega Bandung untuk mendengarkan langsung orasi politik Anies Baswedan selaku Capres No. 1 yang di usung oleh Partai NasDem, PKB, PKS dan di Dukung oleh Partai Ummat serta Partai Masyumi.

Hadir dalam kampanye Terbuka Pasangan AMIN di Tegal Lega, Ketum DPP NasDem Surya Faloh, Saan Mustofa selaku Sekertaris TKN AMIN yang juga sebagai Ketua DPW NasDem Provinsi Jabar, HM. Yusup Kala serta para tokoh masyarakat sunda/jawa barat, para elit parpol Koalisi Perubahan, serta ratusan ribu kader, simpatisan juga relawan pejuang Perubahan AMIN.

Dalam orasinya Anies Baswedan selaku Capres No. 1 mengutarakan tentang pentingnya Perubahan terjadi di Negara Indonesia, banyak hal yang harus di benahi dan di rubah, di tempat ini satu tahun yang lalu saya bersama Surya Faloh sepakat untuk mengusung tagline/thema PERUBAHAN, Alhamdulilah hasilnya sampai dengan sekarang, setelah berkeliling kampanye ke beberapa daerah Provinsi, Kabupaten/Kota, warga masyarakat pada setuju untuk melakulan Perubahan, agar pupuk tidak langka, sembako tidak mahal, pendidikan tidak mahal, BLT di tingkatkan menjadi BLT Plus serta banyak lagi program lainnya yang harus menjadi perhatian pemerintah sehingga rakyatnya tidak susah dalam hidupnya, tidak menderita dan tidak susah mencari kerja. Ujarnya.

Diakhir orasinya Anies Baswedan mengajak warga masyarakat yang hadir ke Tegal Lega Bandung untuk merekam, “hari ini kita berkumpul di Bandung untuk menyamakan tekad Perubahan, kita akan menuju Indonesia Adil Makmur untuk semua, kita tidak menginginkan ketimpangan dan ketidakadilan dibiarkan terus menerus, kita tidak ingin keluarga mengalami kesulitan terus, tidak ingin anak muda susah mencari pekerjaan, tidak ingin petani hidupnya susah, tidak ingin nelayan hidupnya menderita, kita menginginkan Indonesia yang setara untuk semua, kita ingin kebutuhan pokok yang harganya terjangkau, untuk itulah mari kita jadikan tgl 14 Februari, sebagai hari Perubahan untuk bangsa Indonesia dengan cara rakyat harus berdaulat bersama-sama berkampanye untuk memilih Capres No. 1 Anies – Muhaimin dan tentunya harus mencoblos partai Koalisi Perubahan yaitu NasDem, PKB, PKS, Partai Ummat.” Ujarnya.

Sementara Surya Faloh selaku Ketum DPP NasDem mengatakan, “Kita pada saat ini sedang memperjuangkan Perubahan agar Bangsa Indonesia bisa bangkit kembali menjadi Negara yang Berdaulat, Adil dan Makmur bagi seluruh rakyat Indonesia. Maka NasDem berkomitmen bersama Anies – Muhaimin untuk mengusung Perubahan.” Tandasnya.

Lebih lanjut Surya Faloh menyampaikan agar kita semua untuk bisa merawat kebhinekaan, menjaga persatuan dan kesatuan, pemilu adalah alat untuk mencari/memilih pemimpin nasional, maka pilihlah pemimpin berdasarkan rekam rejaknya, komitmen dan visi misinya yang jelas, serta yang paling utama kami meminta kepada pihak-pihak terkait agar pelaksanaan PEMILU bisa dilaksanakan dengan Luber, Jurdil dan Tidak Curang.”Pungkasnya.

Di tempat terpisah Much. Mukti Arip selaku Ketua BAPILU DPD NasDem Kabupaten Garut sepulang dari Tegal Lega Bandung mengutarakan, “Luar Biasa kampanye di Tegal Lega Bandung sangat semarak dan gebyar karena dihadiri oleh ratusan ribu orang, para pengurus, kader dan relawan telah memadati Lapangan Tegal Lega sejak pukul 5 pagi, ini merupakan tanda-tanda kemenangan Pasangan AMIN (Anies – Muhaimin) menang pada Pilpres tgl 14 Februari nanti. Karena etalase-nya politik di Indonesia ada di Jawa Barat, kalau Jabar Menang, in sya Allah di Provinsi yang lainpun sebagian akan dimenangkan oleh AMIN.” Ucapnya penuh optimis.