Setelah Agenda Bimtek, Ketua PPS Sribasuki Bagikan Dana Operasional KPPS

Nasional Sosial

Pewarta: Iksan

LAMPUNG UTARA. FOKUSPRIANGAN.ID – Pasca Pelantikan KPPS Sepekan lalu Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Sribasuki adakan Bimbingan Teknis (Bimtek) cara penghitungan suara serta memahami penggunaan aplikasi sirekap bagi anggota KPPS, kegiatan tersebut dilaksanan dengan cara gabungan bersama PPS Kota Gapura, yang berlangsung di gedung kopti, kelurahan sribasuki, kecamatan Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara.

Kegiatan tersebut di hadiri ketua PPK dan PPK Divisi Data, Ketua beserta anggota PPS Sribasuki dan Kota Gapura, diikuti juga oleh 252 perserta dari 182 dari 26 TPS kelurahan sribasuki dan 70 peserta dari 10 TPS Kelurahan Kota gapura.

Penyampaian materi bimtek tersebut di sampaikan oleh PPK Apriando dan Ketua PPS Sribasuki Eko Widio Putro, Setelah agenda bimtek terselenggara Eko pun bagikan uang operasional peserta sebesar Rp.150.000, hal itu di benarkan eko saat di wawancarai oleh tim awak media.

“Iya benar kami menyalurkan dana operasional peserta sebesar Rp.150.000 hal itu merupakan dana operasional pelantikan Rp.75.000 dan bimtek Rp.75.000 per peserta, alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan lancar kegiatan ini juga akan ada lanjutan bimtek simulasi sirekap untuk KPPS Sirekap yg akan di adakan kembali d kelurahan sribasuki karna untuk memastikan semua tim sirekap dapat mengunakan sirakap mobile dengan baik dan benar,” ujarnya.

Di tambahkan eko juga menyampaikan, “bahwa Setiap penyelenggara/Pelaksana Pemilu dari tingkat pusat, sampai kalurahan termasuk KPPS harus mematuhi prinsip-prinsip dasar kode etik penyelenggara Pemilu umum yakni menggunakan kewenangan berdasarkan hukum,”

“bertindak dan bertindak non-partisan dan imparsial, transparan dan akuntabel, melayani pemilih dengan menggunakan haknya, tidak melibatkan diri dengan kepentingan, bertindak dengan profesioanal, dan administratif pemilu yang akurat,”ucapnya.