Resmikan Masjid Ponpes Darussalam Imbanagara Raya, Begini Pesan Sekda Kabupaten Ciamis

Fokus Kab Ciamis Pemerintahan Sosial

Pewarta: Dede Irwan

KAB.CIAMIS. FOKUSPRIANGAN.ID – Mewakili Bupati Ciamis, Sekretaris Daerah Dr. H Tatang MPd hadir dan ikut meresmikan Masjid Ponpes Darussalam yang bertempat di Desa Imbanagara Raya, Kecamatan Ciamis, Rabu (24/01/2024).

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh Sekretaris Daerah didampingi pengasuh pesantren, ketua MUI Ciamis, Perwakilan BPKH serta DT Peduli.

Diketahui pembangunan Masjid tersebut merupakan kerjasama pondok pesantren melalui Program Kemaslahatan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) yang bermitra dengan Darut Tauhid Peduli.

Dalam sambutannya, sekda menyampaikan bahwa fungsi masjid bukan hanya untuk syiar keagamaan tetapi juga bisa dipakai sebagai musyawarah tentang berbagai hal seperti ekonomi, sosial dan lain sebagainya.

“Yang terpenting bagi kita masjid sebagai rumah bagi kita semua, mudah-mudahan tempat ibadah ini bisa bermanfaat umumnya bagi masyarakat di kabupaten Ciamis khususnya di Desa Imbanagara Raya ini, ” ucap Sekda.

Ia berharap kedepan lembaga pendidikan pondok pesantren darussalam kampus Imbanagara raya ini dapat terus berkembang sebagai mana yang di cita-citakan oleh pengasuh pesantren.

“Insyallah semuanya pasti di kabul oleh Allah SWT, ketika kita niat insyallah allah akan berikan jalan,” ujarnya.

Dalam momentum tersebut, sekda juga menyampaikan bahwa tidak lama lagi masyarakat indonesia akan melaksanakan pesta demokrasi.

Sekda menjelaskan yang namanya pesta semestinya kita sambut dengan suka cita, riang gembira tidak ada perselisihan tidak ada percekcokan yang ada adalah persaudaraan.

“Berbeda pilihan itu sudah biasa namanya demokrasi tapi persaudaraan tetap terjalin dengan baik, ” Tegasnya.

“Mudah-mudahan tanggal 14 februari nanti seluruh masyarakat dapat seluruhnya turut berpartisipasi dalam kegiatan pemilu dengan datang langsung ke TPS dan memberikan suaranya, ” Harapnya.

Ia menuturkan target nasional untuk partisipasi masyarakat adalah 79,5 persen, sementara di kabupaten Ciamis Bupati menargetkan 85 persenpersen.