Pj Gubernur Jabar Lantik Pj Bupati Garut, Sukseskan Pemilu 2024 Menjadi Prioritas Utama

Fokus Jabar Pemerintahan

Pewarta: T.Abdul Patah

KAB.GARUT.FOKUSPRIANGAN.ID – Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin, secara resmi melantik Barnas Adjidin sebagai Penjabat Bupati Garut di Aula Barat Gedung Sate pada Selasa (23/01/2024) kemarin. Bey menekankan kepada Barnas untuk segera bekerja, fokus pada penyelenggaraan Pemilu 2024, dan menjaga netralitas ASN.

“Tentunya Penjabat Bupati Garut harus menjamin netralitas ASN dan mewujudkan Pemilu sebagai sebuah pesta demokrasi yang berjalan lancar,” ujar Bey dalam sambutannya. Selain itu, ia mengingatkan tentang ancaman bencana alam di Garut, meminta koordinasi dengan BPBD, TNI, dan Polri untuk mengantisipasi banjir dan longsor.

Bey juga menyoroti pungutan liar di tempat wisata, mendorong Barnas untuk menata kembali organisasi kemasyarakatan dan menindak tegas pungli. Ia memperhatikan sektor pariwisata dan industri kulit sebagai potensi unggulan, dengan Kementerian Koperasi dan UKM membangun rumah produksi kulit yang akan dihibahkan kepada Pemkab Garut.

Gubernur Bey menyampaikan terima kasih kepada Rudy Gunawan dan Helmi Budiman, Bupati dan Wakil Bupati Garut sebelumnya, yang memimpin dengan integritas selama 10 tahun. Rudy Gunawan percaya pada kemampuan Barnas Adjidin sebagai Pj. Bupati, menggambarkan Barnas sebagai sosok komunikatif dan berpengalaman.

Pj. Bupati Garut, Barnas Adjidin, menyatakan komitmennya untuk melaksanakan tugas dengan sinergi antara pemerintah dan masyarakat. Dalam agenda pertamanya, Barnas akan meresmikan operasi Kereta Api Pasundan Rute Garut-Gambir pada Rabu (24/01/2024), diharapkan memberikan dampak positif pada perekonomian Garut.

Istri Barnas, Sri Kartika, secara ex officio akan menjabat sebagai Penjabat Ketua TP PKK Kabupaten Garut. Pelantikan ini dilakukan oleh Penjabat Ketua TP PKK Jabar, Amanda Soemedi, di tempat yang sama setelah melantik Pj. Bupati Garut.