Rumah Zakat Implementasi Program Kemaslahatan Ummat dari BPKH Untuk BKPRMI

Fokus Jakarta Sosial

Pewarta: Nur Azizah

JAKARATA. FOKUSPRIANGAN.ID – Berlokasi di Masjid Al-Istiqomah, Tanah Abang, Rumah Zakat mengimplementasikan Program dari Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) dalam bentuk Pelatihan Manajemen Masjid. (21/01/24).

Program ini selain BPKH dan Rumah zakat sebagai mitra kemaslahatan juga berkolaborasi dengan BKPRMI (Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia) yang memiliki maksud meningkatkan kapasitas pengelola masjid dalam melayani Ummat.

Acara diawali dengan pembacaan tilawah disusul sambutan oleh Ainun selaku Representative Manager kantor permakilan Rumah Zakat Jakarta dan Jahidin selaku Kepala BKPRMI.

Materi yang disampaikan kepada peserta meliputi Penguatan Nilai Dasar, Pengelolaan Pemuda Muslim menuju bonus demografi 2045, dan Digitalisasi Layanan Masjid.

Jahidin selaku kepala BKPRMI juga mengucapkan “Banyak terimakasih kepada BPKH dan Rumah Zakat telah memfasilitasi pelatihan Managemen Masjid ini dan mudah mudahan ilmu dari pelatihan ini bisa di Implementasikan di setiap Masjid di wilayah DKI Jakarta┬ákhususnya,”ucapnya.