Kunjungi Kecamatan Kasomalang, Pj. Bupati Sampaikan Informasi Terkait KTP Digital

Fokus Subang Pemerintahan Sosial

Pewarta: Keykey

KAB.SUBANG. FOKUSPRIANGAN.ID – Penjabat (Pj) Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.Cd bersama Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Subang Rosnelly Imran, S.KM melaksanakan kunjungan kerja ke Kecamatan Kasomalang. Jumat, (19/01/2024).

Dalam kunjungan kerja tersebut, Pj. Bupati Subang meninjau pelayanan yang diberikan di Kecamatan Kasomalang, salah satunya pelayanan terkait Perekaman KTP.

Bertemu dengan salah satu warga yang tengah menerima pelayanan, Pj. Bupati Subang memberikan informasi terkait KTP Digital yang kini sudah dapat dipergunakan oleh masyarakat, sehingga masyarakat tidak perlu lagi menggunakan KTP berbentuk fisik sebagai identitas pribadinya.

Masuk kedalam rangkaian acara, Camat Kasomalang Drs. Tatang Saepulloh, M.Si memperkenalkan para kepala Desa serta selayang pandang Kecamatan Kasomalang, dimulai dari jumlah penduduk hingga luas wilayah.

Sementara itu, Pj. Bupati Subang Dr. Imran dalam sambutannya menyampaikan bahwa sebagai warga baru di Kabupaten Subang, sewajarnya dirinya harus memohon izin untuk dapat diterima di Kabupaten Subang, sehingga dirinya melaksanakan kunjungan kerja tersebut.

“Intinya saya ingin bersilaturahmi ingin izin masuk ke Kabupaten Subang sebagai warga baru di Kabupaten Subang jadi sebagai waru sudah sewajarnya Saya kulo nuwun kepada pimpinan Desa pimpin kecamatan yang ada di Kabupaten Subang. Sampurasun.

Selanjutnya, Dr. Imran menjelaskan, bahwa kehadirannya di Kabupaten Subang, semata mata untuk bekerja dan tanpa ditunggangi oleh unsur politik apapun. Dr. Imran juga menjelaskan, bahwa dirinya akan berkomitmen untuk dapat menjalankan tugas dengan penuh komitmen membangun Subang. “Jangan ragukan komitmen saya untuk Kabupaten Subang.”

Selanjutnya, Dr. Imran juga menjelaskan, sebagai Pj. Bupati yang ditugaskan oleh Presiden, dirinya mengemban 5 tugas pokok, yakni Mengawal berjalannya Pemilu, Menjaga Inflasi, Mengentaskan stunting, mengurangi kemiskinan ekstrem serta mengawal perencanaan pembangunan sehingga dapat berjalan dengan lancar dan tepat waktu.

Hadir mendampingi Pj. Bupati Subang Asisten daerah Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kaban Kesbangpol serta Sekdis PMD Subang.